Lima Syarat Parpol Bisa Ikut Pemilu 2019 - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lima Syarat Parpol Bisa Ikut Pemilu 2019

Lima Syarat Parpol Bisa Ikut Pemilu 2019

Written By Mang Raka on Senin, 02 Oktober 2017 | 14.00.00

PURWAKARTA,RAKA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purwakarta, menyampaikan beberapa informasi terkait pendaftaran partai politik serta penyerahan syarat penerimaan kelengkapan dokumen dalam rangka penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2019 mendatang.
Ketua KPU Purwakarta Deni Ahmad Haidar mengatakan, KPU Purwakarta melayani partai politik dalam penyerahan kelengkapan dokumen dan persyaratan dalam pemilihan umum untuk tahun 2019. "Sedikitnya melalui surat pengumuman yang disebarkan oleh KPU Purwakarta, ada lima poin yang harus dipenuhi oleh partai politik," kata Deni Haidar, Minggu (1/10).
Beberapa syarat yang mesti dipenuhi, pertama, salinan Kartu Tanda Anggota (KTA) partai politik dan salinan Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik atau surat keterangan dengan jumlah paling sedikit seribu orang atau satu per seribu orang dari jumlah pendudukan Kabupaten Purwakarta. Dokumen KTA dan KTP elektronik anggota partai politik dibukukan dengan rapi.
Kedua, daftar nama dan alamat partai politik yang telah diinput kedalam aplikasi Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL). Ketiga, salinan surat keputusan tentang kepengurusan partai politik tingkat Kabupaten Purwakarta. Empat, salinan surat keputusan tentang kepengurusan partai politik tingkat kecamatan. Lima, surat keputusan dari pengurus pusat partai politik tentang alamat kantor dan alamat tetap pengurus tingkat kabupaten, dilampiri surat keterangan dari pemerintah setempat seperti camat atau lurah atau desa. Mengenai kantor atau sekretariat partai politik, serta status kepemilikan kantor partai politik kontrak atau sewa atau SHM. "Untuk kelengkapan dokumen yang telah ditentukan, langsung disampaikan ke kantor KPU Purwakarta, dimulai dari tanggal 3 sampai 16 oktober 2017," pungkasnya (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template