Layanan Daftar Online Belum Optimal - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Layanan Daftar Online Belum Optimal

Layanan Daftar Online Belum Optimal

Written By ayah satria on Sabtu, 28 Oktober 2017 | 12.00.00

TELUKJAMBE, RAKA - Sampai saat ini antrean daftar berobat dan pengambilan obat di  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang masih terus berlangsung, terutama di bagian pelayanan medis rawat jalan. Sementara upaya memangkas antrean pasien dengan menambah jumlah loket pengambilan obat dan pendaftaran masih belum direalisasikan.
Seperti itu yang terjadi di RSUD, baru-baru ini. Harapan pasien untuk mendapat pelayanan yang cepat agaknya masih jadi pengharapan. Meski upaya perbaikan pelayanan sudah dilakukan namun belum seperti yang diharapkan. Antrean diberbagai bidang pelayanan masih terus berlangsung. Terutama di layanan pengambilan obat disitu masih terjadi penumpukan calon pasien yang berakibat antrean panjang pengambilan obat.
Keadaan ini sekaligus membukan kalau upaya yang dilakukan pihak rumah sakit untuk membenahi keadaan itu belum sepenuh bisa direalisasikan. Sampai saat ini RSUD masih terus melakukan sosialisasi pelayanan cepat dan upaya meminimalkan antrean. Harapan itu bisa terjadi melalui sistem online pendaftaran rawat jalan. Sayangnya, sosialisasi yang dilakukan terkesan lamban. Sehingga masyarakat masih banyak yang belum mengetahui cara mendaftar sistem pendaftaran online.
Sistem pendaftaran online memang sudah diluncurkan tetapi belum efektif digunakan karena minimnya sosialisasi yang dilakukan. Terlebih untuk bisa menggunakan sistem itupun tidak semua ponsel bisa digunakan. Selain tidak semua masyarakat mengetahui teknologi. Kendala-kendala seperti ini menjadi sebab masih terjadi antrean pasien di loket-loket pelayanan. Karenanya, RSUD diminta melakukan sosialisasi secara terbuka kepada masyarakat. Sehingga masyarakat mengetahui cara menggunakan fasilitas pintar tersebut. Selain menyediakan perangkat layanannya di RSUD yang bisa digunakan masyarakat yang tidak memiliki ponsel android.
Seperti diberitakan sebelumnya pihak RSUD sebelumnya sudah menentukan langkah-langkah dan terobosan sebagai upaya mengurasi antrean dan penumpukan pasien rawan jalan. dengan meluncurkan sistem pendaftaran online. Sistem pendaftaran ini merupakan upaya untuk mempercepat pelayanan medis di rawat jalan. Tapi pada kenyataan memang belum bisa dilaksanakan secara oprimal karena kurangnya sosialisasi.
Sebelumnya, Kepala Bidang Medis RSUD Karawang dr Dwi mengatakan kalau untuk mengurai penumpukan dan antrian panjang pelayanan rawat jalan. Salah satu usaha akan menerapkan sistem pendaftaran secara online, sehinga diharapkan layanan medis bisa berjalan lebih pagi. "Untuk saat ini, sekitar jam 9 atau 10 dokter baru memberikan layanan, sehingga ini berdampak pada antrean pengambilan obat, secara langsung antrean obat membutuhkan waktu lama," ungkapnya. (ari)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template