Lapang Futsal Disulap jadi Kelas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lapang Futsal Disulap jadi Kelas

Lapang Futsal Disulap jadi Kelas

Written By Mang Raka on Selasa, 03 Oktober 2017 | 15.00.00

PURWAKARTA, RAKA - Di tengah majunya pembangunan infrastruktur dan pariwisata di Purwakarta, ternyata masih ada siswa yang belajar di lapang futsal, seperti yang dialami siswa Sekolah Dasar (SD) swasta Tunas Mandiri yang berada di Desa Cipinang, Kecamatan Cibatu.
Penyebabnya, ruang kelas sekolah swasta ini yang biasa digunakan siswa bagian atapnya roboh. Kepala SD Tunas Mandiri Mudiana Sofyan mengungkapkan, anak didiknya belajar di tempat tersebut karena bangunan bekas ruko dan kondisinya sangat buruk. "Kondisi kelas yang paling tak layak ditempati ruangan kelas lima, untuk keamanan kelas tersebut kami pindahkan ke lapang futsal, karena khawatir jikalau nanti ketika belajar siswa tertimpa reruntuhan," kata Mudiana, kepada Radar Karawang, Senin (2/10).
Mudiana melanjutkan, pengajuan bantuan sudah dikirim ke Pemerintah Kabupaten Purwakarta, maupun provinsi, namun sampai saat ini belum ada kejelasan realisasinya. Untuk diketahui SD Tunas Mandiri mulai beroperasi tahun 2012, mempunyai peserta didik sekitar 60 dan lima ruangan kelas. "Harapan dari kami Pemerintah Kabupaten Purwakarta memberikan bantuan demi kelayakan belajar siswa," ucap Mudiana.
Sementara itu, orang tua siswa yang tidak mau disebutkan namanya berharap, agar sekolah ini segera diperbaiki agar siswa belajar dengan nyaman. "Harapan mah banyak, yang paling penting seperti sekolah pada umumnya, bangunannya jangan seperti ruko," pungkasnya. (cr2)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template