Kodim Purwakarta Kirim Tim Medis ke Lokasi TMMD - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kodim Purwakarta Kirim Tim Medis ke Lokasi TMMD

Kodim Purwakarta Kirim Tim Medis ke Lokasi TMMD

Written By ayah satria on Kamis, 19 Oktober 2017 | 17.46.00

PURWAKARTA,RAKA - Perubahan cuaca yang terjadi di wilayah Purwakarta tidak hanya mempengaruhi lingkungan sekitar, namun juga bisa berdampak pada terganggunya kondisi tubuh manusia. Apalagi bagi mereka yang beraktivitas pagi hingga malam hari, seperti tim Satgas TMMD ke-100 Kodim 0619/Purwakarta yang tengah fokus menyelesaikan proyek pengecoran jalan.
Untuk mencegah hal itu terjadi, Camat Pasawahan H Diaudin bekerja sama dengan dinas kesehatan setempat turut andil dalam bidang kesehatan dengan cara terjun ke lokasi TMMD di Desa Margaluyu, Kecamatan Kiarapedes dan Desa Wanawali, Kecamatan Cibatu. Kegiatan tersebut sebagai bentuk partisipasi dalam mendukung program TMMD. Para petugas kesehatan yang bertugas di Kecamatan Pasawahan hadir ditengah kondisi pengecoran jalan dengan tujuan memberikan layanan kesehatan bagi Tim Satgas TMMD 100 yang kondisi kesehatannya kurang baik. Bukan hanya pelayanan bagi tim satgas saja, bagian kesehatan ini ternyata menyisir masuk ke lingkungan warga dan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. "Kami sengaja datang dengan rombongan petugas dinas kesehatan, tujuannya untuk memberikan layanan kesehatan bagi satgas TMMD, termasuk juga untuk masyarakat," tutur Diaudin, Rabu (18/10) di Desa Margaluyu.
Menurutnya, meski sasaran TMMD bukan berada di wilayah Kecamatan Pasawahan, namun kata ia, hal ini sebagai bentuk gotong-royong untuk mensukseskan TMMD. Tak hanya itu, Camat Diaudin juga menginstruksikan agar warga dari tiap desa di Kecamatan Pasawahan untuk mengirimkan bantuan personil dalam program TMMD. "Saya juga instruksikan agar tiap kepala desa mengirimkan warganya bergantian ke lokasi TMMD," tuturnya.
Dengan demikian, kata ia, sifat gotong royong yang menjadi ciri dari hidup dari berbangsa Indonesia tidak akan luntur. "Ya salah satunya dengan memberikan bantuan tenaga dan berkerja sama di lokasi TMMD itu," ujarnya.
Sementara itu, kehadiran para petugas kesehatan ke lokasi TMMD, mendapat sambutan hangat dan apresiasi yang baik, terutama bagi warga yang kurang mampu dan usia lansia, karena pelayanan kesehatan dari Kecamatan Pasawahan tidak memungut biaya alias gratis. "Senang hari ini ada layanan kesehatan gratis. Saya membawa anak yang sejak kemarin panas, mungkin pengaruh cuaca, semoga layanan kesehatan ini bisa dilaksanakan terus," ujar Amidah, salah seorang warga Desa Margaluyu. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template