Kepsek SMPN 1 Purwasari Bayar Tukang Pakai Uang Pribadi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kepsek SMPN 1 Purwasari Bayar Tukang Pakai Uang Pribadi

Kepsek SMPN 1 Purwasari Bayar Tukang Pakai Uang Pribadi

Written By ayah satria on Selasa, 17 Oktober 2017 | 21.13.00

PURWASARI, RAKA - Bahagia bercampur duka, itulah yang tenagh dirasakan oleh kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Purwasari Juhana setelah mendapatkan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk pembangunan ruang kelas baru. Pasalnya anggaran yang diturunkan secara 4 termin tersebut hanya baru 2 termin saja yang turun. Akibatnya untuk pembayaran tenaga kerja pembangunan sekolah mengunakan uang pribadi.
Menurut Juhana, apa yang dilakukannya itu bukanlah merupakan hal yang aneh, karena memang setiap ada persoalan atau kekurangan anggaran setiap kepala sekolah selalu menggunakan uang sendiri terlebih dahulu. Sebab, sudah semestinya pemimpin bisa mempertanggungjawabkan apa yang saja yang terjadi di sekolah yang dipimpinnya. "Kalau bayar tukang mah sama uang saya sendiri, soalnya untuk yang termin ke tiga belum turun," tuturnya.
Dirinya sendiri tidak menjelaskan berapa jumlah uang pribadinya yang sudah digunakan untuk membayar tukang. Tetapi yang jelas kata dia, selama dirinya masih mampu,  berapapun besaran uang yang dikeluarkan demi kemajuan sekolah akan ditanggung. "Ada, lumayan juga lah, nggak apa-apa sih, yang penting sekolah selesai," akunya.
Bukan hanya itu, bahkan kata dia, sekolah yang sudah dipimpinnya selama 3 tahun itu masih banyak kekeurangan fasilitas, dinataranya pembangunan mesjid yang belum selesai serta minimnya ruangan kelas baru bagi siswa. Maka tak heran jika sampai saat ini kata dia, masih banyak siswa yang menggunakan masjid kecamatan untuk beribdah mereka. "Kalau sudah punya masjid sendiri kan enak, nggak usah keluar sekolah," ungkapnya.
Dia berharap bahwa, apa yang tengah dilakukannya tersebut bisa memberikan dampak positif bagi keluaraga besar sekolah. Jangan sampai karena adanya keterbatasan bangunan, pelajar yang sekolah di SMPN 1 Purwasari menjadi korban. "Kami akan terus berusaha untuk kenyaman belajar siswa, semoga bisa cepet selesai pembangunannya," harapnya.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template