Kejiwaan Calon Panwascam Dicek - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kejiwaan Calon Panwascam Dicek

Kejiwaan Calon Panwascam Dicek

Written By ayah satria on Rabu, 18 Oktober 2017 | 12.00.00

KARAWANG, RAKA - Perhelatan pemilihan gubernur Jawa Barat yang akan berlangsung tahun 2018, dibutuhkan para pengawas yang sehat jasmani dan rohani.
Untuk itu, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Karawang tidak ingin sembarangan menerima anggota panitia pengawas kecamatan (Panwascam). Dari 180 orang yang sudah mendaftar, hanya 90 orang yang akan diterima dan disebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Karawang. "Satu kecamatan diawasi tiga orang," ungkap Ketua Panwaslu Kabupaten Karawang Syarif Hidayat kepada Radar Karawang, Selasa (17/10).
Ia melanjutkan, perekrutan yang akan berlangsung dua tahap itu, para pendaftar harus mengikuti rangkaian tes. Diantaranya tes tulis, wawancara, tes urine hingga dicek kejiwaannya. "Untuk tes tulis kita sudah laksanakan. Sebanyak 180 orang yang mengikutinya," ujarnya.
Sedangkan tes urine, kata Syarif, pihaknya sudah bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Karawang (BNNK). Sedangkan tes kejiwaan akan dilakukan di RSUD Karawang. "Seluruh peserta kita tes urine semua, agar mendapatkan pengawas pemilu yang memiliki sikap mandiri, jujur, adil, berkepastian hukum, tertib, terbuka, proporsional, profesional, akuntabel, efektif dan efisien," ujarnya.
Masih dikatakan Syarif, tes kejiwaan juga penting dilakukan, agar para pengawas bisa handal dan diandalkan ketika bertugas mengawasi pemilihan gubernur. "Mohon dukungan masyarakat. Saat ini kita masih membuka masukan jika ada peserta yang nakal segera hubungi kami, agar jangan sampai panwas yang ada dari kalangan partai politik atau lainnya," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template