Karawang Belum Tertib Lalulintas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Karawang Belum Tertib Lalulintas

Karawang Belum Tertib Lalulintas

Written By Mang Raka on Selasa, 31 Oktober 2017 | 14.36.00

CIKAMPEK, RAKA - Karawang masih termasuk daerah yang belum tertib berlalulintas. Selain ketersediaan infrastruktur, kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas juga masih tergolong minim. Ini  misalnya, terlihat ketika operasi gabungan yang dilakukan oleh Polres Karawang dan Samsat Karawang yang dilaksanakan di wilayah Cikampek, Senin (30/10) pagi.
Ayi Jaelani, yang mewakili Samsat, mengatakan bahwa hasil operasi tata tertib lalu lintas yang membayar pajak kendaraan surat bermotor sebanyak ratusan pengendara yang membayar di tempat selama kegiatan kemarin. Dari hasil tersebut menjadi salah satu bukti bahwa masih minim kesdaran masyarakat dalam mebayar pajak. Padahal kata dia pembyaran pajak tersebut merupakan salah satu fungsi untuk membangun pembangunan di karawang sendiri. " Kendaraan bermotor ada 816 sepada motor yang belum mebayar pajak, lumayan tinggi juga," akunya.
Dia berharap bahwa dengan adanya salah satu program pembyaran pajak di lapangan menjadi salah satu kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan pembyaran. Jangan sampai kata dia dengan adanya program tersebut sama sekali tidak memberikan perubahan sama sekali terhadap pembangunan di daerah.
Kanit Pataroli Lantas Polres Karawang Anwarudin SH MH yang hadir dalam kegiatan operasi tersebut juga mengaku bahwa sampai saat ini kesadaran masyarakat dalam menjaga keselamatan dalam berlalu lintas juga semakin tinggi. Mash banyak ditemukan para pengendara yang belum mentaati aturan lalu lintas seperti menggunakan helm dan belum memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM). Maka tak heran jika banyak para pengendara yangterpaksa dihentikan dalam perjalannya. " 70 persen masih banyak yang belum sadar akan pentingnya berlalui lintas, masih rendah," akunya.
Salah satu pengendara yang tengah di dapatkan di lokasi, Eka Suandi warga Gempol Banyusari mengatakan bahwa dirinya mengaku belum memiliki SIM yang wajib digunakan oleh setiap pengendara. Bukan karena tidak ingin membuat namun masih selalu gagal dalam pengetesan pembuatan kartu tersebut. " Dulu pernah mau bikin, cuman gagal terus yaudah jadi ngga bikin deh," ucapnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template