Kabel Telkom Bikin Waswas Petani Calung - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kabel Telkom Bikin Waswas Petani Calung

Kabel Telkom Bikin Waswas Petani Calung

Written By ayah satria on Kamis, 19 Oktober 2017 | 15.30.00

TELUKJAMBEBARAT, RAKA - Warga Kampung Calung Desa Karangmulya, Kecamatan Telukjambe Barat sudah lama mengeluhkan kabel PT Telkom yang terurai ke tanah hingga mengganggu aktivitas warga. Karenanya warga berharap Telkom segera merapikan kabelnya yang berseliweran di tanah.
Seperti diutarakan H. Holid (61) kepada Radar Karawang, Rabu (18/10) warga berharap pihak Telkom bisa memperbaiki kabel yang putus tersebut. "Memang kemaren mereka datang ke sini dan mau dibetulkan, tapi entah kenapa kok sampai sekarang tidak kunjung diperbaiki. Saya khawatir karena saya orang awam tidak tahu apakah kabel itu ada stroomnya atau tidak," tandasnya.
Diterangkannya kabel putus dan menjurai ke areal persawahan juga membuat petani sekitar merasa khawatir karena pengetahuan mereka yang kurang merasa kabel Telkom yang putus dugaannya ada listriknya. "Warga disini kan rata-rata petani. Mereka semua awam soal listrik. Makanya banyak yang menduga kabel telkom itu bisa hantarkan listrik. Makanya mereka tidak mau benerin saluran air di lahan mereka padahal sampah yang ada dekat areal sawah tersumbat airnya. Mereka menduga ada setrumnya, jadi banyak yang menghindar kalau tengah membersihkan rumput," katanya.
Di tempat berbeda, Agus (30) warga sekitar mengatakan jika persoalan kabel putus milik telkom memang perlu diperbaiki. Dirinya pun menerangkan jika ada di beberapa titik kabel pun banyak yang menjurai juga. "Kalau dibiarkan mereka juga yang rugi, kabel yang menjurai ada sekitar tiga titik, bahkan ada pula kabel yang sampai ke permukaan lahan sawah," katanya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template