Jalan Rusak Harga Gabah Turun - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Rusak Harga Gabah Turun

Jalan Rusak Harga Gabah Turun

Written By ayah satria on Selasa, 17 Oktober 2017 | 20.51.00

BATUJAYA, RAKA- Para petani Dusun Teluk Ampel 2, Desa Karyamakmur, Kecamatan Batujaya, mengeluhkan jalan poros desa sekaligus jalan pertanian yang saat ini dalam kondisi rusak parah. Pasalnya, lubang jalan yang menganga tersebut berdampak kepada penjualan hasil panen. Petani harus rela menjual hasil pertaniannya dengan harga murah, karena para tengkulak gabah memberikan harga yang jauh lebih murah dari harga pasaran.
Menurut salah seorang petani setempat, Gunan, rusaknya jalan tersebut sudah terjadi sejak 2 tahun yang lalu. Akibat jalan rusak tersebut, para tengkulak membeli gabah petani dengan harga murah, hingga mencapai selisih harga Rp 1000 per kilogram. "Gara-gara jalan rusak harga padi ikut turun, karena kan tengkulak gak mau turun, kita gak bisa menjual selain dengan perantara/tengkulak," katanya, kepada Radar Karawang, Senin (16/10) kemarin.
Dirinya berharap kepada pihak terkait, agar dapat memperbaiki jalan pertanian di desanya. Pasalnya, jalan tersebut merupakan jalan aktif yang sering digunakan masyarakat Desa Karyamakmur. "Mayoritas masyarakat kita kan sebahai petani, kalau bisa di perbaiki secepatnya," harapnya.
Sedangkan menurut Kasi Ekbang Desa Karyamakmur Mulyadi, total jalan poros desa yang rusak sepanjang 4,5 kilometer  yang terbagi di tiga dusun. Dusun Teluk Ampel 1, Dusun Teluk Ampel 2, dan Dusun Tambun Sari. Ketiga jalan tersebut merupakan jalan penghubung desa dan juga jalan pertanian. "Ada sekitar 4,5 kilometer yang rusak parah," ucapnya.
Dirinya mengakui, pemerintah desa sudah berulang kali mengajukan permohonan bantuan pembangunan jalan kepada pihak terkait, baik kepada Pemkab Karawang maupun Provinsi. Namun yang di realisasikan masih sedikit. "Kita sudah sering mengajukan kemana-mana, namun belum tuntas semua," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template