Jalan Desa Sukasari Rusak, Dana Desa Dipertanyakan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Desa Sukasari Rusak, Dana Desa Dipertanyakan

Jalan Desa Sukasari Rusak, Dana Desa Dipertanyakan

Written By ayah satria on Senin, 23 Oktober 2017 | 14.23.00

SUKASARI,RAKA- Kebutuhan untuk mempunyai infrastruktur jalan lingkungan mulus merupakan sebuah keniscayaan, pasalnya dengan hadirnya dana desa yang diberikan langsung dari pemerintah pusat menjadi bahan untuk membuat perbaikan dengan cepat. Namun, hal tersebut tak dirasakan Warga Desa Sukasari, Kecamatan Sukasari, karena jalan di desa tersebut rusak.
Aliyudin, pemuda asal Desa Sukasari mengatakan, hal yang tak wajar apabila hari ini pemerintah desa tak kunjung memperbaiki kondisi jalan lingkungan desa. "Ini kan untuk kemaslahatan bersama, artinya tanggung jawabnya juga harus bersama jangan sampai diabaikan, apalagi oleh pihak berwenang, dalam hal ini pemerintah desa punya kewajiban," Ungkap Aliyudin, kepada Radar Karawang, Minggu (22/10).
Aliyudin juga menambahkan, walaupun dana desa tahap satu sudah turun namun hal tersebut tidak mengubah keadaan. "Tak ada perubahan selepas turunnya dana desa, ini kan bisa jadi masalah, selama ini dikemanakan?" tanya Aliyudin.
Aliyudin juga mengatakan, program pembenahan infrastruktur mestinya sudah direncanakan jauh-jauh hari dengan adanya struktur fungsi dari pemerintah desa. "Mestinya dengan terobosan dana desa dan konsep Purwakarta Istimewa, bisa membangun Desa Sukasari lebih maju lagi, khususnya masalah infrastruktur harus lebih diperhatikan," ungkapnya.
Aliyudin juga berharap, pembenahan infrastruktur bisa disegerakan untuk kemaslahatan bersama, karena jalan merupakan ruang yang selalu dilalui oleh masyarakat. "Harapannya pemerintah desa atau kabupaten lebih memperhatikan perbaikan infrastruktur, sehingga laju perkembangan masyarakat desa bisa terbantu dan mempermudah akses untuk ekonomi dan lain-lain," pungkasnya.(cr2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template