Jalan dan Tempat Parkir Bakal Dipasangi CCTV - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan dan Tempat Parkir Bakal Dipasangi CCTV

Jalan dan Tempat Parkir Bakal Dipasangi CCTV

Written By ayah satria on Senin, 23 Oktober 2017 | 13.59.00

KARAWANG, RAKA - Kondisi lalulintas di Kabupaten Karawang saat ini sudah seperti Jakarta macetnya. Sehingga untuk meminimalkan kemacetan tersebut perlu dilakukan penataan. Untuk itu, Dinas Perhubungan (Dishub) Karawang berencana memasang CCTV (closed circuit television) di sejumlah titik rawan macet.
Sekretaris Dishub Nunu Nugraha, Minggu (22/10), mengatakan itu melalui telepon kepada Radar Karawang. Rencana pemasangan CCTV itu, kata Nunu akan direalisasikan tahun depan. Bahkan tambahnya, selain titik-titik rawan macet pemasangan televisi sirkuit tertutup itu juga akan dilakukan di tempat-tempat parkir rawan pencuriannya. "Untuk pemasang CCTV tahun depan, saat ini kita sedang membuat DED (Detail Engineering Design) perencanaannya dulu," ujarnya.
Ketika ditanya titik mana saja yang akan dipasang CCTV, Nunu tidak mengatakan secara rinci titik mana saja yang akan dipasang CCTV. Namun dia memastikan di semua titik rawan macet dan pencurian kendaraan bermotor. "Semua lokasi rawan macet akan dipasang CCTV termasuk lokasi-lokasi perparkiran rawan pencurian," tegas Nunu. 
Berdasarkan pantauan Radar Karawang, sejumlah titik yang pantas mendapat pemasangan seperti jalur sekitar Bypass Ahmad Yani. Sedikitnya ada tiga titik rawan macet dan pencurian kendaraan bermotor di jalur tersebut. Seperti di seputara Karangpawitan, GOR Panatayuda dan Stadion Sepakbola Singaperbangsa.
Sementara untuk jalur bisnis Tuparev juga tidak kalah rawannya dari seputara Jalan Ahmad Yani. Untuk titik itu juga patut mendapat perhatian disamping Jalan Kertabumi.
Unyuk wilayah Timur ke arah Cikampek, titik paling rawan macet dan pencurian kendaraan bermotor terutama di bawah Flyover Cikampek dan Jalan Jomin ke araha Kopo. Dua titik itu bukan saja rawan macet tetapi juga parkir liar dan sering terjadi pencurian motor. 
Dikatakan Nunu jika saat ini pihaknya terus berusaha menjadikan kota Karawang bisa lebih baik lagi. Demikianpun kondisi lalulintasnya, kata Nunu, juga akan diupayakan untuk menjadi lebih baik. "Insya Allah kalau sudah terpasang CCTV di semua lokasi minimal kemacetan terpantau dan kita bisa informasikan kepada pengguna jalan untuk menghindari jalur-jalur rawan macet," ujar Nunu.
Tidak itu saja, terang Nunu, dengan adanya CCTV juga bisa membantu pihak kepolisian untuk mengungkapkan aksi kejahatan, terutama pencurian kendaraan bermotor. Dan itu, bukan hanya di jalur-jalur ramai tetapi juga di lingkungan masyarakat, bisa dipantau melalui CCTV.
Masih dikatakan Nunu, pemasangan CCTV juga dipandang perlu akibat kondisi Karawang saat ini telah jauh berbeda, terutama di wilayah perkotaan. Baik kondisi lalulintasnya maupun fasilitas penunjang pembangunan yang berkembang pesat. "Semoga pemasangan CCTV itu nantinya bisa meminimalkan aksi kejahatan dan persoalan-persoalan lalulintas di Karawang," tandas Nunu. (apk)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template