Imunisasi MR di Karawang Sukses - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Imunisasi MR di Karawang Sukses

Imunisasi MR di Karawang Sukses

Written By ayah satria on Jumat, 20 Oktober 2017 | 18.21.00

KARAWANG, RAKA - Evaluasi kegiatan imunisasi campak dan rubella (measles rubella) di Kabupaten Karawang terlaksana tanpa ada kendala. Kegiatan yang berlangsung sejak Agustus dan berakhir September diperpanjang hingga 15 Oktober. Hal itu karena saat berlangsung imunisasi ternyata ada peserta yang sakit sehingga harus imunisasi susulan di bulan Oktobernya.
Hal itu dikatakan Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang dr Sri Sugihartati, Kamis (19/10), di Hotel Swiss Bellin, Karawang Barat. Pertemuan yang melibatkan UPTD Pendidikan, Disdikpora, KUA, Kemenag dan TNI/Polri. 
Dikatakan Sri, awalnya pemberian vaksin Campak dan Rubella targetnya 95, namun hingga akhir pelaksanaan targetnya malah lebih. Hal itu terjadi karena dukungan pemerintah daerah juga optimal, selain peran dari puskesmas juga dibantu kesiapan TNI/Polri melakukan sosialisasi measles rubella. "Sasaran di Karawang memenuhi target, Kabupaten sebesar 98,6 persen," ujarnya.
Jika dibandingkan wilayah-wilayah lainnya pencapaian Karawang lebih baik. Bahkan informasi yang diterima Sri, jika di wilayah lain pencapainnya jelek karena tidak memenuhi target. "Alhamdulillah selama pelaksanaan kita tidak menemukan masalah, beda dengan di wilayah lain, bahkan ada juga yang dibawain golok saat pemeriksaan," utasnya.
Pihaknya menghimbau kepada masyarakat Karawang untuk tetap memeriksakan anak-anaknya berkenaan dengan kesehatan. Karena pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan terus mendukung program yang dicanangkan pemerintah pusat untuk menjadikan warga Indonesia khususnya Karawang agar terus sehat dan kuat. "Himbauan saya masyarakat terus mendorong program Imunisasi, karena tidak hanya MR saja, melainkan ada juga yang lainnya, seperti Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS), dan Imunisasi Dasar Perlindungan terhadap Bayi," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template