Honorer K2 Siapkan Aksi Desember - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Honorer K2 Siapkan Aksi Desember

Honorer K2 Siapkan Aksi Desember

Written By Mang Raka on Selasa, 31 Oktober 2017 | 22.24.00

CILAMAYA KULON, RAKA - Tanggal 22 Oktober, agenda demo besar-besaran Honorer Guru Kategori 2 (K2) batal dilakukan, bahkan santer kabar akhir bulan juga tidak terdengar lagi akan membuat aksi serupa. Usut punya usut, para honorer yang tergabung dalam Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) tersebut ternyata akan audiensi dengan Presiden Joko Widodo meski belum jelas tanggal pastinya.
Sekretaris FHK2I Karawang Novi Purnama S.pd, disinggung perihal itu, Senin (30/10) tidak banyak berkomentar. Dia hanya mengatakan diamnya para guru honorer K2 itu lantaran patuh kepada perintah pusat. "Aksi yang seharusnya sudah dilakukan batal digelar, termasuk para guru honorer K2 yang hendak bertolak ke Bandung. Alasannya, lantaran mematuhi arahan ketua umum pusat," ujar Novi.
Disinggung ada kemungkinan melakukan upaya-upaya pendekatan yang berujung kesepakatan, Novi tidak menjawab. Namun dia tidak menyangkal upaya kearah situ sudah pasti ada. "Kabarnya, masih menunggu tahap lobi dengan pemerintah," tandas Novi.
Novi tidak menyebutkan banyak upaya-upaya yang dilakukan terhadap pemerintah selain berharap terjadinya audiensi, pihaknya juga sebut Novi juga sudah mengagendakan dialog dengan DPD RI. "Lobi yang sudah dilakukan yakni meluncurkan surat untuk meminta audiensi dengan presiden RI dan agenda dialog dengan DPD RI. Itu kita lakukan atas arahan dari Ketua Umum di pusat, yang katanya masih melakukan lobi, ya demonya batal," terang Novi.
Lebih jauh Novi menambahkan, Untuk waktu audiensi sendiri, sebutnya sejauh ini belum jelas karena masih menunggu surat balasan atau disposisi, disisi lain juga, sekarang kan DPR RI juga sedang masa reses, sehingga bisa dibuka kembali sidang pertengahan November 2017. Apakah nanti dibahas pada bulan itu atau tidak. "Kita belum tahu tanggal pastinya, DPR juga masih reses," ungkapnya.
Menyinggung, apakah lobi yang dilakukan perintah untuk tidak melakukan lagi aksi, Novi mengatakan kemungkinan untuk melakukan aksi masih bisa dilakukan. "Aksi kemarin ditunda, sebab itu, agenda aksi masih perlu persiapan yang matang. Itupun, kalau tidak ada itikad baik dari pemerintah maka aksi akan dilakukan lagi di bulan Desember 2017," pungkasnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template