Honor Linmas Cuma Rp 175 Ribu - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Honor Linmas Cuma Rp 175 Ribu

Honor Linmas Cuma Rp 175 Ribu

Written By ayah satria on Sabtu, 21 Oktober 2017 | 12.00.00

Kerja Bakti Dulu Baru Dapat Honor

KARAWANG, RAKA - Pembagian uang insentif Linmas di Kecamatan Karawang Barat diminta supaya tetap dilakukan secara manual. Persoalannya dari linmas yang ada saat ini banyak yang sudah tua, sehingga akan membuat mereka kesulitan mengambil uangnya jika melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM).
Perwakilan Linmas Kelurahan Tanjungpura Aan Irwan, Jumat (20/10) mengatakan itu kepada Radar Karawang. Kalaupun tidak bisa dilakukan secara manual paling tidak ada yang bisa memudahkan linmas tua agar tetap mendapatkan uangnya. Misalnya dengan cara diwakilkan. "Bagusnya uang insentif itu minimalnya diwakili saja oleh Komandan Regu (Danru) Linmas setiap kelurahan kalau mau tetap menggunakan ATM," kata Aan.
Dikatakan Aan, setiap linmas itu membuka rekening banknya kan masing-masing. Begitupun mengambil insentifnya juga sendiri-sendiri. Sementara proses pencairan ke banknya itu ribet. Jangankan yang tua yang muda saja terkadang kesulitan. "Agar lebih efektif lebih bagusnya dilakukan secara manual di Kecamatan-Kecamatan lagi, tidak usah pakai ATM, bagi saya," ujarnya.
Dihawatirkan Aan ketika linmas tua mengambil insentif di bank dihawatirkan seperti kejadian yang meninmpa anggota Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Karawang Barat. Ketika peserta PKH itu akan mengambi uangnya justru Pin ATM miliknya terblokir akibat tidak memahami tata cara pengambilan uang melaui ATM. "Saya yakin kebanyakan linmas akan kebingungan terutama yang sudah tua," ujarnya.
Sementara itu, dikatakan Kasi Ketertiban dan Keamanan Kecamatan Karawang Barat Adi Firmansyah, pihaknya manampung usulan untuk mengambil honor dengan cara manual.
Namun sangat disayangkan jika usulan itu saat ini hanya bisa sebagai masukan.  "Usulannya kita akan sampaikan. Pemberian insentif melalui ATM itu belum dilaksanakan tetapi nanti pada November dan Desember mendaang," ucapnya.
Dikatakan Adi, saat ini jumlah linmas di Kecamatan mencapai 80 orang dan dari jumlah itu 10 orang ditugaskan di setiap kelurahan. Keseluruhannya masih menggunakan cara manual untuk mengambil honornya sebesar Rp 350 ribu per dua bulan. Itu berarti setiap bulan jumlah honor linmas cuma sebesar Rp 175 ribu. "Kabarnya tahun mendatang honor linmas akan dinaikan sebesar Rp 50 ribu, tetapi belum tahu juga," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template