Hibah Buku, Baksos ala Alumni SMAN 1 Cikampek - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Hibah Buku, Baksos ala Alumni SMAN 1 Cikampek

Hibah Buku, Baksos ala Alumni SMAN 1 Cikampek

Written By Mang Raka on Selasa, 24 Oktober 2017 | 16.30.00

CIKAMPEK, RAKA - Untuk meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan yang dimiliki oleh Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Cikampek, para alumninya dari angkatan 2000 dan 1992 menyerahkan 500 judul buku dan gazebo taman bacaan. Bantuan diserahkan secara simbolik oleh Ketua Komisi C DPRD Karawang Elivia Khrissiana yang merupakan alumni SMAN 1 Cikampek kepada Kepala Sekolah SMAN 1 Cikampek Dra Lanasari dan Humas SMAN 1 Cikampek Dra Istuti Nurhayati.
Selain pemberian sumbangan buku, kegiatan yang disukseskan oleh para alumninya itu, juga diadakan santunan kepada anak yatim, khitanan masal dan pemeriksaan gigi secara gratis.
"Kami berharap bantuan buku untuk perpustakaan dan taman bacaan ini bisa meningkatkan minat baca dan literasi para siswa," ujar Elivia Khrissiana.
Dia menyampaikan, bantuan yang sudah diberikan bisa menjadi contoh untuk sekolah lain dengan dibentuk sebuah taman bacaan. Bahkan dia berjanji akan berupaya agar taman bacaan tersebut bisa bertambah sehingga para pelajar bisa lebih mudah meningkatkan pengetahuannya dengan membaca buku ditempat yang nyaman. "Inikan baru satu taman bacaan, kami akan upayakan untuk menambah lagi taman bacaannya," janjinya.
Kepala Sekolah SMAN 1 Cikampek Dra Lanasari menyambut baik bakti sosial tersebut. Menurutnya, tindakan alumni tersebut yang ditunggu oleh sekolah selama ini. "Alhamdulillah, terima kasih kepada para alumni yang telah memberikan batuan fasilitas berupa taman bacaan. Semoga ini bisa meningkatkan minat baca siswa," ujarnya.
Sementara menurut ketua panitia Baksos dan Reuni SMAN 1 Cikampek Bagus Iman, ada 25 anak dari desa sekitar sekolah mengikuti khitan masal secara gratis, serta puluhan guru dan siswa diperiksa kesehatan giginya oleh drg Ela Nurlaela, seorang dokter gigi yang merupakan alumni angkatan 2000. "Dengan memanfaatkan ruang Unit Kesehatan Sekolah, kami  menunjukkan bakti kami sebagai alumni dengan memeriksa kesehatan guru-gurunya dahulu," ujarnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template