Gedung Baru RSUD untuk Kelas Tiga - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Gedung Baru RSUD untuk Kelas Tiga

Gedung Baru RSUD untuk Kelas Tiga

Written By Mang Raka on Senin, 30 Oktober 2017 | 14.29.00

TELUKJAMBE, RAKA - Saat ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) tengah mempersiapkan gedung baru di bagian belakang rumah sakit itu. Rencananya gedung itu akan diperuntukan terhadap pelayanan rawat inap kelas tiga.
Kepala Bidang Pelayanan Dr. Dwi Susilo, MH, mengatakan itu, belum lama ini. Menurut dia gedung baru itu sekaligus sebagai upaya RSUD untuk memberikan pelayanan terbaik terhadap pasien kelas tiga. "Gedung baru yang sedang dipersiapkan itu nantinya akan dipergunakan untuk pelayanan kelas tiga," ucap Dr. Dwi.
Masih dikatakan Dr. Dwi, di ruang rawat inap kelas tiga itu nantinya akan disediakan ratusan tempat tidur pasien yang disebar dalam di semua ruangan. Jumlahnya disesuaikan kebutuhan ruangan dan keseluruhannya siap untuk didistribusikan begitu bangunan siap dipergunakan. "Ruang baru untuk kelas tiga rawat inap itu nanti akan diisi sebanyak 140 bad dan semuanya siap didistribusikan," kata dr Dwi Susilo.
Hal senada diungkapkan Humas RSUD Karawang H. Ruhimin SH. kalau gedung baru yang saat ini dipersiapkan salah satunya ruang rawat inap kelas tiga. "Untuk kelas tiga akan menempati ruang baru dan mudah-mudahan bisa cepat terealisasi," terang Ruhimin seraya berharap gedung baru itu nantinya bisa membuat pasien pelayanan rawat inap kelas tiga merasa nyaman.
Sementara saat Radar Karawang melihat gedung baru yang akan dijadikan ruang inap kelas tiga, kondisi bangunan masih belum rapi. Selain memang belum mendapat sentuhan cat, kondisi area juga masih dipenuhi ilalang. Satpam RSUD yang kebetulan berada didekat lokasi mengakui kalau penggunaan gedung tersebut memang untuk ruang inap kelas 3. "Kemungkinan tahun 2018 dipakainya," ujarny6a.
Berbeda dengan ruang inap kelas 3 untuk kelas VIP RSUD hanya dihuni satu pasien dengan fasilitas kulkas, TV, AC ada ruang tamu dengan kamar mandi yang juga hanya digunakan sendiri. Ruang ini bisa dibilang ruang eklusif dan hanya terdiri 11 ruangan. Saat Radar Karawang menanyakan siapa saja penghuni yang bisa menempati ruang VIP RSUD ini, Direktur RSUD Karawang dr Asep Hidayat Lukman mengatakan untuk penghuni VIP RSUD Karawang bisa diisi oleh peserta BPJS Kesehatan kelas 1, dengan tambahan biaya selisih pembayaran. "Untuk peserta BPJS Kesehatan juga bisa terutama kelas satu, dengan tambahan biaya selisih kamar," kata dr Asep.
Berdasarkan pantauan Radar Karawang, menuju ruang VIP yang diberinama ruang Telagasari ini tersedia lif yang bisa mengantar langsung kelantai dua. Dan suasana didalam area kamar VIP terlihat lebih nyaman, rapi dan tidak seperti ruang layanan inap lainnya yang hilir mudik keluarga pasien. Di area VIP ini suasana terasa kondusif dan jauh dari banyak orang. (ari)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template