Gangguan Server, Perekaman KTP Terhenti - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Gangguan Server, Perekaman KTP Terhenti

Gangguan Server, Perekaman KTP Terhenti

Written By ayah satria on Jumat, 20 Oktober 2017 | 18.42.00

KLARI, RAKA - Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-EL) akan menjadi salah satu acuan warga yang mendapatkan hak pilih dalam pemilihan gubernur (Pilgub). Oleh karenanya saat ini perekaman KTP-El terus dikebut agar bisa rampung pada akhir Desember mendetang. seperti yang dilakukan di Kecamatan Klari beberapa bulan belakangan ini.
Kasi Pelayanan Umum Kecamatan Klari, Soni Luthfirahman mengatakan, sebuah kerugian besar jika pada pelaksaan pemotretan terdapat kendala teknis seperti yang terjadi di Kecamatan Klari pada Kamis (19/20). Karena adanya gangguan server perekaman KTP dari pusat, maka pemotretan dan perekaman terganggu dan ini terjadi bukan hanya di Klari, tapi di seluruh kecamatan yang ada di Karawang juga terjadi gangguan. "Lagi dikejar terget nih, soalnya buat Pilgub nanti, semua masyarakat harus memiliki KTP-EL, biar bisa memiliki hak suara," terangnya.
Untuk saat ini kata dia, antusias masyarakat di wilayah Kecamatan Klari lumayan cukup tinggi  dalam membuat KTP-EL. Jangan sampai kata dia, ketika ada kebutuhan mendadak, masyarakat baru mulai membuat KTP. Padahal KTP itu sangat dibuthkan, untuk mengurus dokumen lain, termasuk untuk pilgub yang akan digelar 2018 mendatang. "Mau bikin BPJS, mau ada rujukan, mau pindah, pokonya penting aja, jangan salah masih ada juga masyarakat yang sampai saat ini masih santai-santai aja belum punya KTP,  tapi pas butuh baru mendadak pusing," ungkapnya.
Maka dari itu, pihak pemerintah melalui tenaga kerja baik kecamatan maupun desa terus melakukan sosialisasi dan mengingatkan kepada seluruh warga untuk segera memiliki KTP-EL. "Alhamdulilah sampai saat ini ada aja warga yang buat perekaman," ucapnya.
Dia juga menjelaskan, untuk jumlah keseluruhan undangan pemotretan di Kecamatan Klari sebanyak 6.763 warga dari seluruh desa yang ada di Kecamatan Klari. "Masih banyak, makanya kita dikejar terget biar cepet selesai," pungkasnya.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template