Forum Jurnalistik Sambut Hari Sumpah Pemuda - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Forum Jurnalistik Sambut Hari Sumpah Pemuda

Forum Jurnalistik Sambut Hari Sumpah Pemuda

Written By ayah satria on Jumat, 20 Oktober 2017 | 18.40.00

KARAWANG,RAKA- Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke- 88, Forum Jurnalistik Pelajar Karawang, yang terhimpun diberbagai sekolah yang ada di Kecamatan Klari, rencanakan berbagai perlombaan menarik di bidang jurnalistik. Kegiatannya akan diisi dengan lomba menulis, lomba menghias mading, serta desain grafis dikalangan pelajar. Kegiatan tersebut bertujuan dalam meningkatkan kemampuan serta kualitas pelajar di bidang jurnalistik, serta mengingatkan generasi pelajar dalam semangat pemuda di era milenial.
"Rencana kegiatan lomba kejurnalistikan tingkat pelajar antar kelas ini, bertujuan dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda. Yang rencananya akan kami pusatkan di sekolah SMK Sehati Karawang, Karena perintis forum ini berawal dari sekolah ini," terang Danny Ferdiansyah, ketua pelaksana lomba Hari Sumpah Pemuda, Kamis (19/10).
Danny melanjutkan, ada 3 bidang perlombaan yang diadakan dalam memeriahkan Hari Sumpah Pemuda. Hal tersebut ditargetkan agar kemampuan siswa dikalangan SMA/SMK di sekolahnya dapat memiliki prestasi di bidang teknologi. "Lombanya ada lomba menulis puisi, lomba menghias mading dan lomba desain grafis. Karena tiga perlombaan ini bukan saja ada di kejurnalistikan. Tapi juga sebagai upaya menumbuhkan potensi kemampuan siswa di era saat ini yang sudah berbasis teknologi," katanya.
Disamping itu, Nurwahid Mahfudi, Ketua Forum Jurnalistik menambahkan, perlombaan jurnalistik merupakan ajang dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda saat ini. Selain itu, lomba tersebut diperuntukan dalam memunculkan berbagai kreatifitas serta inovasi siswa di era saat ini dengan berbasis teknologi. "Acaranya kami adakan selama 2 hari yakni pada tanggal 27 hingga 28 Oktober, untuk sejauh ini persiapan kami sudah 60 persen. Kami optimis dapat menggelar kegiatan perdana kami di periode ini, ucapnya.
Bahkan, kata Nurwahid,  dalam perlombaan tersebut hanya diperuntukan bagi siswa yang ada di Sekolahnya. "Untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda, kami coba adakan lombanya di sekolah kami. Kemungkinan kedepannya akan melibatkan sekolah lain," ujarnya.
Bagi pemenang lomba, lanjutnya, tidak hanya diberikan berbagai piagam penghargaan. Namun berbagai hadiah lain yang telah dipersiapkan. "Alhamdulilah respon ssiswa cukup tinggi. Untuk juara 1,2,3 dan harapan akan diberikan piala dan sertifikat serta bonus hadiah lainnya. Jadi nanti karena ada lomba. maka akan ada juara umum dalam perlombaan ini. Dengan syarat para juara mampu mempresentasikan hasil karyanya dengan berbagai pertanyaan yang akan disiapkan panitia. semoga kegiatannya tergelar," pungkasnya. (ian)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template