Engkos Koswara Nyalon Kades Lagi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Engkos Koswara Nyalon Kades Lagi

Engkos Koswara Nyalon Kades Lagi

Written By ayah satria on Kamis, 19 Oktober 2017 | 12.45.00

PURWAKARTA,RAKA - Pemilihan kepala desa di Kabupaten Purwakarta bakal digelar serentak pada Desember 2017 mendatang. Dengan menyisakan waktu tinggal beberapa bulan lagi, sejumlah bakal calon kades mulai gencar sosialisasi ke masyarakat di wilayah masing-masing. Salah satunya, bakal calon kepala desa (balonkades) petahana Engkos Koswara di Desa Cianting, Kecamatan Sukatani. Ia mengaku punya alasan kuat mengapa dirinya kembali maju di pilkades desa setempat.
Pria yang akrab dipanggil Abah Adang ini, merasa terpanggil dengan sisa-sisa program yang belum terealisasikan sebelumnya. "Masih banyak pekerjaan yang harus segera diselesaikan," kata Abah Adang, Rabu (18/10).
Lalu apa saja sisa program yang dimaksud. Adang menyebut, beberapa program infrastruktur meliputi jalan, sarana air bersih, pengairan irigasi dan rumah tidak layak huni. "Menjadi kewajiban siapa saja yang dipercaya sebagai Kades Cianting untuk menuntaskan program tersebut. Tak terkecuali saya pribadi, merasa terpanggil untuk menuntaskan sisa program yang belum selesai," beber Adang.
Setelah infrastruktur rampung, dirinya berkeinginan Desa Cianting menjemput kemajuan perekonomian yang mandiri. Karena mayoritas masyarakat bergelut sebagai petani, ia berkeinginan membentuk badan usaha milik desa (Bumdes) yang konsen pertanian. "Saya berharap dengan rampungnya pembangunan sarana pengairan pertanian semisal irigasi, Desa Cianting bisa secepatnya menjemput kemajuan ekonomi yang mandiri," beber dia.
Hal ini guna menyongsong visi Desa Cianting Giri Mukti Loh Jinawi. Di mana sebagai kawasan agraris, Desa Cianting dihuni oleh masyarakat maju dan mandiri. "Nah, selanjutnya membangun potensi wisata. Saat ini ada beberapa destinasi yang sudah berdiri semisal Kampung Adat," tutup dia.
Sekedar diketahui, pilkades tidak lama lagi bakal serentak digelar di tujuh desa di Kabupaten Purwakarta Desember 2017 mendatang. Dari ketujuh desa itu meliputi Desa Jatimekar dan Mekargalih Kecamatan Jatiluhur, Desa Linggasari dan Liunggunung, Kecamatan Plered, Desa Cianting, Kecamatan Sukatani, Desa Cipeundeuy, Kecamatan Bojong, dan Desa Sukajadi, Kecamatan Pondoksalam. Satu desa yang melakukan pergantian antar waktu (PAW) yakni Desa Sukatani, Kecamatan Sukatani. (gan)


Desa yang Pilkades

Kecamatan Jatiluhur
-Desa Jatimekar
-Desa Mekargalih

Kecamatan Plered
-Desa Linggasari
-Desa Liunggunung

Kecamatan Sukatani
-Desa Cianting

Kecamatan Bojong
-Desa Cipeundeuy

Kecamatan Pondoksalam
-Desa Sukajadi
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template