Enam Desa Sudah Cairkan Dana Desa Tahap Dua - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Enam Desa Sudah Cairkan Dana Desa Tahap Dua

Enam Desa Sudah Cairkan Dana Desa Tahap Dua

Written By ayah satria on Sabtu, 21 Oktober 2017 | 12.51.00

KLARI, RAKA - Dalam satu tahun pemerintahan desa diguyur anggaran ratusan juta yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Anggaran yang disebut dengan dana desa itu, beberapa desa di Kecamatan Klari sudah melakukan pencairan tahap dua.
Sejak cairnya dana desa tahap dua, sejumlah tenaga kerja di Kecamatan maupun Desa mulai disibukan dengan berbagai kegiatan. Bahkan saking sibuknya, mulai dari kepala desa dan tenaga kerja kecamatan tidak pernah ada di tempat bekerja.
Kasi Ekbang Kecamatan Klari, Rahmat Dading Koswara milsalnya, sejak turunya anggarana dana desa ke enam desa yaitu Desa Kiarapayung, Duren, Anggdita, Gintungkerta, Karanganyar dan Cibalongsari. Dirinya mengaku sering sibuk keliling keluar. Bahkan untuk membuat rekap anggaran dana desa saja belum ada. "Lagi di luar, belum direkap,  nanti aja pokonya baru ada 6 saja yang lainnya baru tahap pengajuan," katanya.
Dengan turunya dana desa tersebut, dia meminta kepada seluruh kepala desa untuk memnggunakan dana tersebut dengan benar dan sebaik mungkin. Jangan sampai kata dia, dana yang digunakan nanti tidak diperuntukan dengan semestinya. "Semoga bisa  digunakan dengan baik," tuturnya.
Bagi kepala desa liannya yang belum mendapatkan dana desa tahap dua di tahun 2017 ini diharapkan untuk lebih bersabar dan membuat pengajuan secepat mungkin. Sehingga pelayanan dan pelaksanaan dana desa dapat digunakan dengan cepat. "Ada yang sudah mengajukan ada juga yang belum, segera dipercepat aja," terangnya.
Unuk saat ini kata dia, setiap penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD), Dana Desa maupun Bantuan Gubernur (Bangub) di Kecamatan Klari selalu menjadi sorotan. Maka dia meminta agar predikat pelaksanaan penggunaan anggaran tersebut bisa kembali lebih baik dari sebelumnya. "Alhamdulilah kemarin saja salah satu desa di Kecamatan Klari menjadi desa paling baik penggunaan anggaran dengan realiasinya terhadap pembangunan, semoga bisa kembali lebih baik," harapnya.
Sementara Kepala Desa Anggadita, Agustia Mulyana mengaku anggaran dana desa sudah diterimanya, namun uang tersebut belum difikirkan untuk apa saja pelaksananya nanti. "Iya udah turun, belum digunakan," singkatnya sambil pergi. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template