Ekskul SMPN 2 Majalaya Punya Banyak Prestasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ekskul SMPN 2 Majalaya Punya Banyak Prestasi

Ekskul SMPN 2 Majalaya Punya Banyak Prestasi

Written By Mang Raka on Rabu, 04 Oktober 2017 | 13.30.00

KARAWANG, RAKA - Begitu memukau serta membanggakan, keberadaan ektrakulikuler di SMPN 2 Majalaya berhasil menghantarkan prestasi siswa dengan banyak mendulang mendali kejuaraan diberbagai ajang perlombaan level saat ini.
Kepala SMPN 2 Majalaya, Obar Subarja, mengatakan, untuk dapat mewujudkan targetnya tahun ini, dengan terus meningkatkan prestasi siswa di bidang akademik dan non akademik, berhasil diwujudkan. Hal tersebut, terbukti dengan terkumpulnya puluhan mendali dan piala bergengsi yang diraih saat ini. "Kali ini, siswa yang aktif di ekskul PMR berhasil raih juara 2 lomba pasang bongkar tenda tercepat tingkat kabupaten pada hari Minggu tanggal 30 September kemarin untuk ekskul Pramuka, berhasil menjadi juara umum dalam ajang jambore ranting tingkat kecamatan, yang berlangsung dari hari Rabu sampai Jumat kemarin, untuk ekskul pencak silat, raih 3 medali emas, 2 medali perak, 4 perunggu, diajang Paku Bumi Cup III 2017, tingkat Nasional Asia Eropa pas hari Sabtu Minggu tanggal 29, 30 September, Minggu kemarin," terang Obar, yang sekaligus pembina ekskul pencak silat SMPN 2 Majalaya, kepada Radar Karawang, di ruang kerjanya, Selasa (3/10).
Obar melanjutkan, untuk ekskul Pramuka, meski sering banyak meraih piala dan juara. Namun, menjadi juara umum baru pertama kali didapatkannya. Selain itu, disusul dengan keberhasilan ekskul PMR yang berhasil meraih piala kejuaraan perdananya selama ini. "Kalau untuk ekskul PMR ini, baru pertama kali ekskul ini dapat piala kejuaraan dalam ikut berlombanya, dengan berhasil meraih piala juara 2. Nah untuk ekskul pramuka juga sama, baru kali ini ekskul pramuka SMPN 2 Majalaya menjadi juara umum, walaupun dalam setiap ajang perlombaan. Ekskul pramuka selalu meraih piagam dan piala kejuaraan, tapi ini yang pertama untuk jadi juara umumnya," ujarnya.
Di lokasi yang sama, Sarmiana S.Pd, pembina ekskul PMR SMPN 2 Majalaya, mengaku, jika keberhasilan para anggota PMR di tahun ini, sangat tidak disangkanya. Ketakjuban dan rasa bangga terhadap anak didik cukup berkesan. "Saya bangga dengan anak-anak yang ada di ekskul PMR, akhirnya, mereka bisa raih piala juara 2 tingkat kabupaten. Ini merupakan piala perdana ekskul ini," katanya.
Uniknya, kata dia, meski tanpa adanya seorang pelatih, antusias siswa di ekskul tersebut sangat memukau. Hal tersebut terbukti dengan kemaksimalannya saat berlomba. "Padahal ekskul PMR ini tanpa ada pelatih, jadi mereka belajar dari pengalaman alumninya ataupun dari kakak kelasnya, dan alhamdulilah berkat dukungan orang tua, pihak sekolah dan semuanya. Ekskul PMR bisa juga sumbangkan piala kejuaraan perdanannya," ucapnya.
Hal senada disampaikan, Satria Fajar Ramadhan S.Pd, pembina ekskul pramuka putra SMPN 2 Majalaya, menurutnya, keberhasilan menjadi sang juara umum. Merupakan, sebuah prestasi yang sangat berkesan di tahun ini. "Untuk ekskul pramuka sendiri, kami kemarin menjadi juara umum, alhamdulilah ini piala pertama saya saat menjadi pembina. Walaupun masih baru, tapi saya bangga anak didik sudah bisa raih piala yang bergengsi ini, diajang jambore ranting tingkat kecamatan. Tidak bisa diungkapkan lagi, saya bangga dengan mereka," pungkasnya. (ian)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template