Dua Warga Cikampek Terjangkit Kaki Gajah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dua Warga Cikampek Terjangkit Kaki Gajah

Dua Warga Cikampek Terjangkit Kaki Gajah

Written By ayah satria on Jumat, 20 Oktober 2017 | 20.30.00

CIKAMPEK, RAKA - Warga Cikampek nampaknya harus hati-hati dengan penyakit kaki gajah. Pasalnya sampai saat ini setidaknya ada dua warga Cikampek yang terjangkit penyakit filariasis atau kaki gajah.
Hal itu disampaikan oleh tim penyuluh UPTD Puskesmas Cikampek Ade Ruhyani kepada Radar Karawang, Kamis (19/10). Menurut Ade, dua orang tersebut diakibatkan oleh gigitan nyamuk yang  menularkan penyakitan filariasis. Oleh karenanya, pemerintah gencar melakukan program penyaluran obat filariasis kepada warga selama lima tahun terakhir ini. "Tentu tujuannya untuk mencegah bertambahnya penderita kaki gajah," kata Ade.
Dia juga menyampaikan, pada dasarnya semua orang mengharapkan hidup sehat. Untuk itu, langkah antisipasi itu sangat penting dilakukan oleh semua lapisan masyarakat. Karena segala sesuatu tidak akan terlepas dari sebab dan akibat, agar bisa terhindar dari penyakit itu maka warga harus mendukung program yang diluncurkan oleh pemerintah. "Lakukan pola hidup bersih dan sehat, kemudian akuti program filariasis dengan minum obat yang akan didistribusikan," katanya.
LEbih lanjut dia menyampaikan, di Kecamatan Cikampek sendiri ada dua orang warga yang saat ini terkena penyakit kaki gajah, yaitu warga Desa Dawuan Tengah dan Desa Cikampek Kota. Dengan demikian, seharusnya persoalan tersebut menjadi i'tibar atau contoh bagi semua masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan. "Dua orang ini sudah cukup lama. Semoga kedepan tidak ada lagi warga yang terkena penyakit ini," ujarnya.
Sementara Sekretaris Kecamatan Cikampek, Asep Amrullah, tidak bosan-bosannya mengingatkan warga Cikampek untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan terutama dimusim hujan. Bahkan termasuk membersihkan drainase dan sungai alam seperti sungai cikaranggelam. "Warga harus selalu menjaga lingkungan, tanamkan dalam diri pola hidup bersih dan sehat," pintanya.(cr1)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template