Dua Pencuri Motor Hampir Tewas Dikeroyok - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dua Pencuri Motor Hampir Tewas Dikeroyok

Dua Pencuri Motor Hampir Tewas Dikeroyok

Written By ayah satria on Kamis, 26 Oktober 2017 | 15.00.00

KOTABARU, RAKA - Dua Pelaku pencuri sepeda motor Endi dan Sibli yang berasal dari Kecamatan Cibuaya nyaris tewas diamuk masa. Pasalnya saat melakukan aksi pencurian di salah satu rumah warga Kampung Sukaseri Gang Beringin RT 05/05, Desa Sarimulya, Kecamatan kotabaru, kedua pelaku kepergok oleh pemilik rumah.
Berdasarkan Pantauan Radar Karawang dilokasi, aksi pencurian dilakukan sekitar Pukul 22.00 Wib  Senin (24/10). Sebelum tertangkap sempat terjadi aksi kucing-kucingan  antara pelaku dengan warga dan aparat kepolisian. Setengah jam kemudian keduanya berhasil diamankan setelah angota Polsek Kotabaru mengetahui pelaku ada di atap rumah.
 Sementara saat akan dibawa ke kantor polisi amarah warga tidak terkendali sehingga kedua pelaku babak belur akibat dibukuli. Karena korban berlumuran darah, anggota Polsek Kotabaru yang ada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) membawa mereka ke rumah sakit Izza untuk dilakukan tindakan medis. Selama 2 jam lebih, keduanya berhasil diberikan perawatan. Sehingga tepat pukul 02.00 dini hari, keduanya diamankan di Mapolsek Kotabaru.
Pemilik kendaraan sepeda motor matic warna hitam nomor polisi T 5769 NS, yang nyaris dicuri Deviani Meiditya mengatakan, dirinya mengetahui kendaraan yang diparkirkan di depan rumah sodaranya tersebut sedang diotak-atik oleh maling adalah dari adik iparnya. Karena dia sendiri sedang silaturahim kerumah saudaranya itu. "Saya pas lagi ada di dalam kamar lagi asyik nonton TV. Jadi yang tahu pasti adik Ipar saya kejadian awalnya seperti apa," ucap korban yang aslinya tinggal di Kampung Sukamanah Barat RT001/004, Desa Cikampek Barat.
Sementara itu, Ratna Damayati, adik ipar korban, yang menjadi saksi menceritakan, awalnya dia akan membuatkan susu untuk anaknya, terdengar di luar suara kendaraan yang menyala. Tidak berpikir panjang langsung melihatnya keluar, ternyata ada maling yang sudah menyalakan kendaraan milik kakak iparnya yang terparkir di depan rumahnya. "Denger suara motor nyala didepan rumah, saya curiga dong, pas lihat ada orang yang sudah mau membawa motor kakak ipar saya," tuturnya.
Tidak berpikir panjang, lanjut dia, melihat kendaraan tersebut akan dibawa kabur, secepat kilat tanganya menahan kendaraan tersebut dengan aksi tarik menarik. "Kendaraan sudah nyala, itu pas mau dibawa kabur, saya lari keluar dan langsung saya pegang kaca spion motor, jadi sempat tarik-tarikan sama pencuri itu yang badannya kurus, lalu tidak lama saya teriak maling, hingga warga berlarian mendatangi lokasi rumah saya, dengan si pencuri itu lari," ujarnya.
Masih dikatakan dia, tersangka pencuri tersebut saat mengetahui warga berlarian, kendaraan yang sempat akan dicuri dijatuhkan dan Kabur bersama rekannya yang berada diluar. Kemudian terjadi lempar-lemparan juga antara warga dengan pelaku, kedua pelaku sempat kabur bahkan sampai ngumpet keatap rumah warga, tapi akhirnya mereka berdua tertangkap juga. "Alhamdulillah, gak jadi dicuri motor kakak ipar saya," ucapnya.
Anggota Polsek Kotabaru Brigpol Syarif yang bertugas piket patroli menambahkan, saat adanya informasi telah terjadi percobaan pencurian, pihak Polsek Kotabaru yang sedang berpatroli langsung mendatangi lokasi. Hal tersebut dengan suasana ratusan warga yang sudah banyak mencari pelaku yang lari. "Pas kami mendapatkan laporan ada pencurian, reaksi cepat kami lakukan,  sementara melihat banyaknya warga dikwatirkan main hakim sendiri, jadi kami berkordinasi dengan anggota reskrim polsek, untuk bisa mengamankan tersangka," katanya.
Dia melanjutkan, meski pencuri berhasil diamankan, namun nasib naas menimpa anggota Polsek Kotabaru, karena terjatuh dari atap rumah saat melakukan pengejaran terhadap tersangka. "Anggota Reskrim Polsek Kotabaru, Bripka Tajudin tadi saya dapat info kaki sama tangannya patah," ujarnya.(ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template