Dua Begal Diringkus, Dua Lagi Kabur - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dua Begal Diringkus, Dua Lagi Kabur

Dua Begal Diringkus, Dua Lagi Kabur

Written By Mang Raka on Selasa, 24 Oktober 2017 | 16.00.00

JATISARI, RAKA - Bagi anda yang biasa melintasi jalur pantura nampaknya harus hati-hati. Pasalnya belum lama ini di jalan pantura Jatisari telah terjadi pembegalan, beruntung saat melakukan aksinya, kawanan begal tersebut diketahui oleh anggota Polsek Jatisari yang tengah melakukan patroli, sehingga aksi pembegalan dapat digagalkan dan dua orang dari empat pelaku dapat diseret kejeruji besi Polsek Jatiari.
Kejadian bermula saat Fadilah warga Jalan Muncang Mundu Dalam Blok K No 19, Keluruhan Lagoa, Kecamatan Kota Jakarta Utara, yang tengah mengendarai mobil box warna putih melintasi Jalan Raya Cikalong, Desa Cikalongsari, Kecamatan Jatisari. Tiba-tiba ada kawanan perampok menghentikan laju kendaraannya. Akibat perbuatannya pelaku dijerat Pasal 365 KUHP dengan kurungan penjara 7 tahun.
Kapolres Karawang,AKBP Ade Ary Syam mengatakan, dari hasil pengembangan penyelidikan kasus pencurian dengan kekerasan yang berhasil digagalkan Polsek Jatisari, merupakan komplotan begal bersenjata tajam dan bersenjata api yang sudah sangat meresahkan warga di daerah ini. Dua diantaranya berhasil dibekuk saat melakukan aksinya di wilayah jatisari. "Komplotan ini, berjumlah 4 orang berdasarkan keterangan. Mereka saat melancarkan aksinya sering mengunakan senjata tajam dan senjata api ketika aksinya dilakukan," terangnya.
Dikatakannya, pelaku dikenakan pasal 366 KUHPidana, dengan kurungan penjara 7 tahun. Modus pelaku saat melakukan aksinya sering membawa senjata tajam dan senjata api. "Dua tersangka yang berhasil kabur masih dalam pengejaran, dan berdasarkan keterangan, tersangka biasa melakukan aksinya di 4 titik yaitu, Karawang, Purwakarta, Cikampek dan Subang," katanya.
Sementara itu, Kapolsek Jatisari, Kompol Bambang Iswanto menyampaikan, modus dengan mencari kendaran yang mengangkut barang. Kemudian saat incarannya terlihat melintasi, para pelaku langsung memepet kendaraan tersebut. "Pelaku memepet dan mengancam korban. Mereka juga mengambil barang-barang milik korban serta pelaku minta jatah uang kawalan, untuk perbulannya sebesar Rp 100 ribu sampai Rp 200 ribu dengan mobil diberikan stiker berwarna orange yang dipasangnya di jendela kaca depan mobil sebagai isyaratnya," paparnya.
Dari empat orang pelaku, dua orang yang berada di motor berhasil melarikan diri. sedangkan dua orang yang berada di kabin mobil berhasil dibekuk. Barang bukti yang diamankan adalah satu buah Hp merk polytron warna putih, uang tunai sebesar Rp 400 Ribu, satu unit sepeda motor merk yamaha vixion warna biru tanpa plat nomor, satu unit mobil truk box merk Isuzu warna putih.(ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template