Desa Duren Rayakan Muharam Bersama 200 Yatim - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Desa Duren Rayakan Muharam Bersama 200 Yatim

Desa Duren Rayakan Muharam Bersama 200 Yatim

Written By ayah satria on Senin, 23 Oktober 2017 | 17.00.00

KLARI, RAKA - Dalam rangka memperingati tahun baru islam, ratusan warga Desa Duren, Kecamatan Klari, mengikuti dzikir dan doa bersama di halaman kantor Desa Duren Minggu (22/10) kemarin. Selain itu, dalam kegiatan tersebut sebanyak 200 anak yatim juga diberi santunan.
Kepala Desa Duren Abdul Halim menyampaikan, acara tersebut merupakan acara rutin yang diadakan oleh pemerintahan Desa Duren. Tapi untuk tahun ini, jumlah warga yang datang lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya. Untuk kegiatannya juga lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya. "Tahun ini yang jelas acaranya lebih besar dari tahun sebelumnya," katanya.
Acara tersebut juga diisi dengan siraman rohani ceramah agama dengan menghadirkan penceramah dari Cianjur KH.Khoerul Anam. Oleh karenanya kata Halim, wajar jika warga yang hadir dalam kegiatan tersebut mencapai 600 orang. "Alhamdulilah antusias masyarakat dalam mengikuti hadiran juga banyak," tuturnya.
Dia menjelaskan, peringatan satu muharam merupakan tahun baru islam sekaligus merupakan peristiwa bersejarah umat islam yang selalu diperingati setiap tahunnya sebagai hari besar. Peringatan satu muharam sebagai tahun baru islam juga merupakan kisah perjalanan nabi Muhammad SAW ketika melakukan hijrah dari kota Makkah ke Madinah sesuai perintah Allah SWT. "Setiap tahun kita selalu isi dengan kegiatan santunan untuk anak yatim, sebagai rasa kepdulian kami semua warga desa duren," ucapnya.
Sementara salah satu peserta santunan anak yatim Yoga Apriyanto mengaku senang dengan apa yang sudah diberikan oleh pemerintah Desa Duren serta masyarakat duren. Bahkan dia sendiri tidak melihat besar kecilnya santunan yang diterima. Karena apa yang dilakukan oleh warga dan pemerintahan desa jelas angat memberikan manfaat untuk dirinya bersama teman-temannya yang tidak memiliki orang tua lengkap. "Alhamdulilah seneng banget, jadi ngerasa kayak keluarga sendiri," akunya.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template