Dedi Mizwar Kunjungi Telukjambe Timur - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dedi Mizwar Kunjungi Telukjambe Timur

Dedi Mizwar Kunjungi Telukjambe Timur

Written By Mang Raka on Rabu, 04 Oktober 2017 | 11.30.00

KARAWANG, RAKA - Wakil Gubernur Jawa Barat H.Dedy Mizwar melaksanakan kegitan silaturahmi serta peletakan batu pertama untuk pembangunan kelas di ponpes AL-Muslih di Desa Telukjambe Kecamatan Telukjambe Timur. Kegiatana itu sendiri merupakan permintaan Gubernur Ahmad Heryawan agar pondok pesantren terus membimbing generasi muda supaya terhindar dari penyalahgunaan narkoba.
Wakil Gubernur Jawa Barat H Dedi Mizwar menyampaikan itu, kemarin, dalam sambutannya. Selaku pemerintah Jawa Barat sudah sepatutnya pemerintah memberikan bantuan kepada sekolah maupun pondok pesantren yang ada di wilayah tersebut. "Saya katakan betapa pentingnya lembaga-lembaga berbasis ponndok pesantren. Lembaga ini bisa mengembangkan dan mendidik anak-anak ke arah yang lebih baik. Karena Kedepan tantangan kita makin berat dengan dihadapkan kepada teknologi yang semakin canggih," tuturnya kepada Radar Karawang, Selasa (3/10).
Kata Dedi dari segi kebangsaan pondok pesantren harus mendorong sikap bela negara ke anak-anak didiknya untuk menjaga ukuahislamiah agar NKRI bisa terus berdiri tegak dibumi ini. "Masalah narkotika kita bimbing anak-anak kita ke arahnyang lebih baik agar tidak terjerumus oleh barang haram tersebut karena jawa barat termasuk wilayah strategis dan termasuk 3 besar pencemaran narkoba dan acaman sosialnyapun luar biasa belum lagi sexbebas maknya kita harus jaga betul-betul anak-anak kita dan semoga pondok pesatren ini mencetak anak-anak bangsa yang berguna bagi bangsa negara dan agama," pesannya.
Sementara itu dalam sambutannya Pimpinan Ponpes AL-Mushlih KH. Nandang Kusaeri SH menyampaikan, Ponpes AL-Muslih berdiri pada tahun 2007 lalu dari wakaf orang tuanya.
Seiring berjalannya waktu kesininya santri di pondok ini bukan hanya berasal dari kalangan anak sekolah sepulang mereka dari sekolah tetapi juga karyawan dan pekerja-pekerja lainya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template