Dawuan Barat Raih Predikat Desa Sadar Hukum - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dawuan Barat Raih Predikat Desa Sadar Hukum

Dawuan Barat Raih Predikat Desa Sadar Hukum

Written By ayah satria on Selasa, 17 Oktober 2017 | 21.04.00

CIKAMPEK, RAKA - Segala sesuatu tidak lepas dari proses atau jerih payah yang dilakukan. Berkat kerjakeras dan kekompakan, Desa Dawuan Barat, Kecamatan Cikampek mendapat predikat Desa Sadar Hukum dari Gubernur Jawa Barat.
Sekretaris Desa Dawuan Barat Kanthi Rahuyu mengatakan, untuk mendapatkan piagam tersebut, tidak serta merta dikasih oleh gubernur, tetapi harus bisa memenuhi kriteria yang telah ditetapkan terlebih dahulu. Diantaranya, harus bisa melunaskan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), tidak ada perkawinan di bawah umur, angka kriminalitas rendah, tidak terdapat kasus penjualan manusia, tidak terdapat kejahatan dalam rumah tangga dan rendahnya atau tidak adanya kasus Narkoba. "Desa kami telah masuk dalam kriteria desa sadar hukum, ini semua atas kerjasama semua pihak, terutama warga," ujar Kanthi kepada Radar Karawang, Senin (16/10) kemarin.
Dia menambahkan, dengan mendapatkan piagam tersebut, diharapkan menjadi motivasi bagi warga dan para pegawai desa untuk bisa menjalankan kewajibannya sebaik mungkin. Terutama dalam menaati aturan hukum yang berlaku. Dengan demikian, penghargaan tersebut bukan hanya sebatas penghargaan, melakinkan benar-benar bisa dijalankan oleh semua lapisan masyarakat. Dengan begitu akan terus tercipta kondisi yang nyaman dan tentram. "Piangam yang diapatkan mencerminkan suatu kondisi, sehingga akan selalu berusaha dalam menjalankan hukum yang berlaku," ungkapnya.
Lebih lanjut Khanti menyampaikan, untuk mewujudkan suatu wilayah sadar akan hukum, perlu adanya kerja keras, komitmen, dan kerjasama dengan semua pihak, seperti masyarakat termasuk musfika kecamatan. Dengan demikian predikat yang dapat diraih oleh Desa Dawuan Barat bisa terus dipertahankan sampai kapanpun."Dengan kerjama sama, pekerjaan apapun akan mudah, begitupun dengan pekerjaan untuk membangun desa," pungkas.(cr1)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template