Daftar Verifikasi Hari Terakhir Favorit Parpol - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Daftar Verifikasi Hari Terakhir Favorit Parpol

Daftar Verifikasi Hari Terakhir Favorit Parpol

Written By ayah satria on Selasa, 17 Oktober 2017 | 20.44.00

KARAWANG, RAKA - Partai-partai politik rupanya banyak yang memilih hari terakhir untuk melakukan verifikasi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang.
Yang terpantau sepanjang siang kemarin, sejumlah partai politik pemilik kursi banyak di DPRD, maupun partai baru memanfaatkan hari terakhir yang ditetapkan oleh KPU. Mulai Partai Berkarya, PAN, Partai Demokrat, PPP, Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa, serta Partai Idaman.
Karenanya, KPU Kabupaten Karawang bekerja cukup ekstra sepanjang Senin (16/10) pagi hingga malam. Bahkan, kata  Ketua KPU Karawang Riesza Affiat, KPU Karawang siap menunggu partai politik hingga akhir pendaftaran pukul 23.59 WIB jika memang ada yang mau mendaftar di detik-detik terakhir.
Kata Riesza, pihaknya terbuka bagi partai politik untuk melakukan verifikasi. Setelah melakukan pendaftaran di pusat, pihaknya akan siap menerima pengajuan parpol untuk mendaftar. "Hari ini (kemarin), hari terakhir pendaftaran, sudah semua partai mendaftar," ujarnya.
Dia menambahkan, selanjutnya pihaknya akan mengecek data-data yang diusulkan partai politik terhadap KPU untuk dilakukan pengecekan. Namun sejauh ini menurutnya, dari semua persyaratan yang diberikan masih saja ada yang belum Valid. "Semuanya rata-rata persyaratan yang dibawa dalam masa perbaikan," ujarnya.
Dilanjutkannya, data yang masih keliru itu umumnya jumlah data Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) yang dibawa dengan fisiknya tidak sama, sehingga hal itu perlu perbaikan. "Data pendukung biasanya yang suka berbeda seperti Kartu Tanda Anggota (KTA) dan KTP. Yang baru selesai Nasdem, Perindo, PKS, PSI, Berkarya, Gerindra, PPP. Yang melakukan verifikasi, terakhir sampai jam 23.59 WIB," tambah mantan Ketua PD Muhammadiyah Karawang itu.
Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Karawang H Ajang Supandi mengatakan, partainya melakukan pendaftaran di hari terakhir dengan harapan semua data yang diserahkannya benar-benar lengkap. Dia juga berharap partainya bisa lolos menjadi peserta pemilu di tahun 2019 mendatang. "Mudah-mudahan membawa persyaratan dari partai kami sebagai peserta pemilu tidak ada masalah, kalau ada kekurangan tolong sampaikan. Kami akan perbaiki," katanya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template