Daftar Layanan VIP di RSUD Rp 80 Ribu - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Daftar Layanan VIP di RSUD Rp 80 Ribu

Daftar Layanan VIP di RSUD Rp 80 Ribu

Written By ayah satria on Senin, 23 Oktober 2017 | 14.07.00

TELUKJAMBE, RAKA - Diam-diam ternyata Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang memiliki layanan eksekutif untuk pasien yang ingin mendapatkan pelayanan dan fasilitas kesehatan berbeda. Berbeda dengan pasien pengguna kartu BPJS Kesehatan atau Kartu Indonesia Sehat (KIS), untuk pelayanan itu sendiri memang ada ketentuan biaya pendaftaran yang harus dibayarkan.
Untuk mendapatkan layanan eksekutif tersebut siapapun bisa asal mau membayar Rp 80 ribu sebagai biaya pendaftaran. Layanan ini sebetulnya sama dengan layanan-layanan kesehatan lain, termasuk pelayanan dokternya juga sama seperti dokter-dokter yang melayani pasien BPJS dan KIS, kecuali fasilitas kesehatannya memang lebih nyaman. Selain tidak perlu ikut antrean panjang pendaftaran berobat.
Kepala Bidang Pelayanan medis, Dr. Dwi Susilo, MH ditanya perihal layanan eksekutif itu membenarkan kalau RSUD memang ada layanan eksekutif untuk pasien tertentu. Layanan itu disebut layanan VIP dan memang pasien yang ingin mendapatkan pelayanan itu dikenakan biaya sebesar Rp 80 ribu. "Kita memiliki layanan eksekutif atau VIP dengan harga pendaftaran Rp 80 ribu," kata dr Dwi, beberapa waktu lalu.
Ditanya apakah berbeda pelayanannya dengan pasien-pasien pengguna kartu BPJS Kesehatan dan KIS, dr. Dwi meluruskan, kalau untuk pelayanan dokter tidak ada yang berbeda. Baik untuk pasien BPJS dan KIS ataupun pasien VIP, pelayanan dokternya sama. Namun memang dokternya sesuai jadwal yang tertera setiap harinya. "Untuk layanan sama saja tidak ada yang berbeda di RSUD," ujarnya.
Hanya saja, keberadaan layanan VIP ini merupakan sebuah tawaran. Artinya pasien memiliki pilihan untuk menggunakan fasilitas kesehatan. Selain layanan regular umum yang memiliki sekitar 10 loket pendaftaran dengan perhari sekitar 800 pasien, ada layanan eksekutif atau VIP dengan layanan berbeda dokter yang mendatangi sendiri pasien.
Sementara, Mamat warga Perumahan Bintang Alam, dimintai komentaranya mengenai layanan VIP di RSUD mengakui kalau pelayanan eksekutif jauh berbeda dengan layanan  regular. Dokter-dokter yang melayani pasien eksekutif lebih ramah dan bahkan mendatangi pasien. "Pelayanan dokternya saja terasa berbeda, bahkan dokternya yang mendatangi kita bukan kita menunggu dokter," ungkapnya.
Dengan pelayanan yang berbeda, pasien diperlakukan lebih santai dan dalam suasana pengobatan yang nyaman. "Kalau di poli yang regular kan, kita terasa kaya gimana pelayanannya. Tapi kalau yang eksekutif terasa bedala. Untuk daftar berobatnya saja ada biayanya, sudah itu berobatnya juga kan dibayar tunai," tuturnya. (ari)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template