Daftar BPJS Kesehatan Bisa di Kecamatan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Daftar BPJS Kesehatan Bisa di Kecamatan

Daftar BPJS Kesehatan Bisa di Kecamatan

Written By ayah satria on Kamis, 19 Oktober 2017 | 16.30.00

KOTABARU, RAKA - Dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada seluruh warga, pemerintah terus gencar melakukan sosialisasi program Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Bahkan untuk menjadi peserta BPJS Kesehatan, saat ini cukup datang ke kantor kecamatan untuk melakukan pendaftarannya.
"Dropbox ini bertujuan untuk mempermudah, bagi yang ingin membuat BPJS Kesehatan," ujar Riski Staff PKK BPJS Kesehatan di kantor Camat Kotabaru, kepada Radar Karawang, Rabu (18/10) kemarin.
Riski menambahkan, bagi masyarakat yang tidak ingin repot-repot untuk mendaftarkan diri membuat BPJS langsung saja ke kecamatan terdekatnya, karena pihaknya telah bekerja sama dengan semua kecamatan yang ada di Kabupaten Karawang, termasuk Kecamatan Kotabaru. Caranya, cuma mengisi formulir yang telah disediakan di dropbox tersebut, dan melangkapi persaratan lainnya dengan memasukan foto kopy kartu tanda penduk, kartu keluarga, dan buku rekening. Setelah sudah dilengkapi semuanya, langsung masukan kekotak dropbox tersebut. "Caranya simpel dan tidak ribetkan, kami harap semua warga menjadi peserta BPJS Kesehatan," katanya.
Lebih lanjut Riski menambahkan, isi dalam dropbox itu, nantinya akan diambil oleh petugas BPJS Kesehatan untuk diajukan langsung ke kantor BPJS Karawang. Peserta yang mendaftarkan diri, nantinya akan dikonfirmasi melalui sms dari BPJS. "Setiap satu minggu sekali, petugas BPJS, mengambil isi yang ada di dalam dropbox, untuk mengurusi pembuatan BPJS, setelah sudah selasai," katanya.
Menurutnya, dalam setiap minggunya, berkas yang ada di kotak itu selalu berbeda, tetapi paling tidak sekitar 2 sampai 7 formulir. "Isi dalam kotak dropbox itu jumlahnya tidak pasti dalam satu minggunya," katanya.
Komarudin (22) warga Dusun Krajan TR 02/02, Desa Wancimakar mengatakan, dengan adanya dropbox di Kecamatan Kotabaru, warga yang ingin, membuat BPJS Kesehatan jadi lebih mudah dan hemat waktu, serta hemat ongkos. Bahkan tidak perlu cape-cape untuk antri nunggu giliran dipanggil. "Adanya dropbox di kecamatan, bisa memudahkan untuk membuat BPJS Kesehatan," pungkasnya.(cr1)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template