Camat Pangkalan Samakan Persepsi Bangun Daerah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Camat Pangkalan Samakan Persepsi Bangun Daerah

Camat Pangkalan Samakan Persepsi Bangun Daerah

Written By Mang Raka on Rabu, 04 Oktober 2017 | 13.00.00

PANGKALAN, RAKA - Menyamakan persepsi sebelum melaksanakan program pembangunan yang dicanangkan pemerintah perlu dilakukan. Selain merupakan upaya mencapai pembangunan berkualitas, hal itu dianggap penting agar rencana pembangunan yang sudah diagendakan bisa terealisasi secara optimal.
Camat Pangkalan Usep Supriatna Msi, mengatakan itu, dalam rapat minggon yang berlangsung di aula kantor Kecamatan Pangkalan. Usep menyampaikan prioritas penggunaan koordinasi antar desa sebagau upaya menyamakan persepsi pelaksanaan program dan kegiatan berskala lokal desa untuk pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat desa di wilayah Kecamatan Pangkalan. "Kualitas perencanaan akan berpengaruh dengan kualitas pembangunan. Karena itu harus direncanakan secara matang dan berkesinambung," terang Ucep.
Selain Camat Pangkalan langsung, hadir dalam rapat minggon yang berlangsung Selasa (3/10) tersebut Pemimpin Redaksi Harian Radar Karawang A. Taufiq Hidayat, Danramil 0410 Pangkalan Kapten. Inf. Suryadi, Kapolsek Pangkalan AKP. M. Bima Gunawan Jauharie SIK, Ketua MUI Kecamatan PangkalanH Hasan Bakrie, serta jajaran muspika Kecamatan Pangkalan. Sayangnya kegiatan yang mestinya dihadiri para kepala desa di kecamatan tersebut ternyata hanya dihadiri Kadaes Ciptasari Nanang dan Kades Jatilaksana Asep. Sedang enam desa lainnya hanya mengirimkan perwakilannya. 
Dikatakan Camat Usep, semua komponen (Pemerintah desa, kelembagaan masyarakat, kelompok masyarakat, dan kelompok-kelompok lain yang berinteraksi dengan pemerintah desa) harus terlibat dalam proses perencanaan dan pelaksanaan dana desa. Dalam rangka pelaksanaan dan meningkatkan efektifitas serta akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan desa dan pengelolaan dana desa diperlukan koordinasi dan kerjasama yang baik.
Usep berharap melalui rapat koordinasi evaluasi di bidang pembangunan dan rencana kegiatan di Tahun 2017 ini, masing-masing desa yang berada di wilayah Kecamatan Pangkalan bisa menyelesaikan APBDes dan RAPBDes dengan segera dan tepat waktu. "Mudah-mudahan kerjasama dan koordinasi agar bisa sinergis dengan seluruh instansi terkait bisa berjalan dinamis dan berimbang," ucapnya.
Ditambahkan Sekretaris Kecamatan Pangkalan Bunawan, kordinasi yang dilakukan aparatur terkait patut diapresiasi, terutama dari media massa sebagai mitra pembangunan untuk menyampaikan hasil-hasil pembangunan kepada masyarakat. "Besar harapan kami dengan kehadiran Radar Karawang di Pangkalan bisa menjadi mitra pembangunan yang berkesinambungan," katanya.
Sementara Pemimpin Redaksi yang juga General Manager Radar Karawang A. Taufiq Hidayat mengatakan media merupakan bagian yang tidak dapat terpisahkan dalam pembangunan. Dikatakannya, keberadaan pers juga diatur di dalam undang-undang. Tentu dalam menjalankan fungsinya, diikat dengan kode etik dan peraturan lainnya. "Selain pilar demokrasi, media juga bisa menjadi mitra pemerintah dalam membangun derah," jelasnya.
Sementara Kades Jatilaksana Asep Saefullah yang mendapat kesempatan berpendapat berharap agar wartawan bisa bersikap profesional. Asep berharap kedepan Radar Karawang dan pemerintah kecamatan bisa sinergis sebagai mitra pembangunan daerah. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template