Camat Karawang Barat Minta Tambah Petugas Patroli - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Camat Karawang Barat Minta Tambah Petugas Patroli

Camat Karawang Barat Minta Tambah Petugas Patroli

Written By ayah satria on Rabu, 18 Oktober 2017 | 14.55.00

KARAWANG, RAKA - Peran kepolisian baik ditingkat polsek kota maupun Polres diminta ditingkatkan untuk meminimalkan tingginya aksi kejahatan di wilayah Karawang Barat. Hal itu bisa dilakukan dengan menambah petugas kemanan melakukan patroli.
Hal itu diungkapkan Camat Karawang Barat, Hj Wiwiek Krisnawati, Selasa (17/10). Dia menyebutkan Jalur Lingkar Tanjung atau Jalan Baru sebagai jalur rawan kejahatan jenis begal motor dan penjambretan. "Kita sering mendapat laporan adanya kejahatan di Jalan Lingkar Tanjungpura dan setiap kali kita melakukan kordinasi dengan aparat kepolisian polsek Kota. Saya menyarankan mohon untuk ditambah petugas patroli di jalan tersebut," ucap camat kepada Radar Karawang di kantornya.
Dikatakan Camat Wiwiek, kejahatan di Jalan Baru bukan terjadi malam hari saja bahkan siang hari pun pelaku tidak segan-segan melakukan aksinya. "Kita sering menghimbau baik dalam pertemuan langsung dengan masyarakat maupun di forum resmi seperti minggon agar masyarakat berhati-hati terhadap aksi kriminilitas. Kejahatan bisa terjadi karena ada peluang," tambah camat.
Camat juga meminta agar masyarakat berperan aktif menjaga keamanan lingkungannya, termasuk memberikan informasi terhadap peluang-peluang kejahatan kepada aparat kelurahan, baik ditingkat RT maupu RW. "Dikelurahan itu ada Babinsa dan Babinkamtibmas, nanti biar mereka yang urus," tandas camat.
Sementara itu, Kasi Keamanan dan Ketertiban Kecamatan Karawang Barat, Adi Firmansyah menyampaikan, kerawanan di wilayah kerjanya tersebut, terutama di jalur perlintasan Jalan Baru, memang diperlukan pengamanan khusus. Pasalnya, tindakan-tindakan kejahatan dilokasi tersebut merupakan daerah rawan, terutama malam hari.  "Secara kewilayahan kita sering menghimbau terutama ke linmas atau ke Kasi karena ketertiban tidak hanya tanggung jawab aparat saja tapi juga masyarakat," ujar Adi.
Untuk meminimalkan aksi kriminal baik di Jalan Baru maupun kos-kosan, Adi berharap warga kompak dengan petugas keamanan di semua wilayah terutama Karawang Barat agar
bisa kompak dan bersinergi. "Peran masyarakat juga harus dapat mencegah dan berhati hati juga sejak dini, agar dapat mengatisipasi hal-hal tidak diinginkan dengan cara bekerjasama," ucapnya.
Jika ada indikasi terjadinya penjualan miras, kata Adi, warga jangan pernah sungkan untuk melaporkan kepada pihak keamanan setempat agar bisa segera ditindak. Jika hal itu dibiarkan akan berimbas kepada generasi muda yang akhirnya disalahgunakan. "Kalau ada informasi terkait miras di wilayah Karawang Barat masyarakat harus segera melaporkan, agar bisa langsung ditindak," ucapnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template