Camat Beri Contoh Minum Obat Filariasis - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Camat Beri Contoh Minum Obat Filariasis

Camat Beri Contoh Minum Obat Filariasis

Written By Mang Raka on Rabu, 25 Oktober 2017 | 14.30.00

TELUKJAMBE BARAT, RAKA - Guna mencegah penyebaran virus Filariasis (kaki gajah) kepala desa dan muspika Kecamatan Telukjambe Barat melakukan sosialisasi dengan meminum obat filariasis secara simbolis. Kegiatan yang melibatkan aparatur desa itu berlangsung saat rapat minggon di aula kecamatan itu, Selasa (24/10).
Camat Telukjambe Barat Drs. Maman Suryaman menerangkan melalui rapat koordinasi mingguan itu akan terbentuk komitmen untuk mensukseskan gerakan pemberian obat massal penyakit filariasis. Sehingga nantinya penderita penyakit kaki gajah di wilayah Kecamatan Telukjambe Barat tidak bertambah. "Kita berharap tahun 2020 mendatang wilayah Kecamatan Telukjambe Barat terbedas dari penyakit menular ini," tegas camat.
Untuk itu, lanjut Camat Maman, melalui rapat koordinasi tersebut diharapkan mampu membangun semangat dalam upaya mengoptimalkan bulan eliminasi kaki gajah, sekaligus untuk mengevaluasi kendala yang ditemukan pada tahapan sebelumnya. "Saya menghimbau agar semua pihak terkait dapat membangun satu komitmen guna mensukseskan pemberian obat pencegahan massal filariasis pada 1 Oktober mendatang," ucapnya.
Di tempat terpisah, Kepala Desa Wanajaya, Emin Saefudin mengingatkan masyarakat agar mengkonsumsi obat filariasis yang dibagikan Oktober mendatang supaya kebal terhadap penyakit tersebut. Penyakit ini merupakan penyakit menular yang cara penularannya melalui gigitan nyamuk. Korban yang diserang mengalami pembengkakan kelenjar getah bening dan ini menimbulkan kecacatan pembengkakan kepada tangan dan kaki dan akibatnya menurukan produktivitas. "Ini saya memberi contoh sekaligus mengingatkan warga saya supaya mengkonsumsi obat filariasis agar masyarakat nanti nyaman dan ikut juga mengkonsumsi obat filariasis supaya terjaga dari bakteri yang membahayakan tersebut," ujarnya.
Hadir dalam seremoni minum obat filariasis di Aula Kecamatan Telukjambe Barat, selain Camat Maman Suryaman juga Kapolsek Telukjambe Barat Inspektur Polisi Satu Hasanudin SH dan para kepala desa di Sekecamatan Telukjambe Barat. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template