Bermain 10 Pemain, Persika Kalah Tipis - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bermain 10 Pemain, Persika Kalah Tipis

Bermain 10 Pemain, Persika Kalah Tipis

Written By Mang Raka on Senin, 02 Oktober 2017 | 12.00.00

KARAWANG, RAKA - Gagah di kandang, lemah di tandang, rupanya masih menghantui Persika Karawang. Lihat saja bagaimana Agus Supriyanto Cs mengganyang PSGC Ciamis lima gol tanpa balas di Stadion Singaperbangsa, beberapa waktu lalu.
Namun, hasil berbeda saat mereka melawat ke Stadion Galuh Sempurna, Ciamis. Pasukan Suimin Diharja dipaksa tunduk dengan skor tipis 1-0. Kekalahan tersebut menjadi catatan penting bagi Persika yang akan menghadapi babak play off perebutan tiket bertahan di Liga 2.
Asisten Pelatih Persika Karawang Heri menyampaikan, dua kali uji tanding menghadapi Maung Galuh, julukan PSGC Ciamis, salah satu tujuannya adalah untuk melakukan uji coba pemain baru, yang diharapkan bisa memberi energi segar bagi tim. Tapi, berbeda saat Persika menurunkan Redy dan Khoerul pada laga kandang, kedua pemain itu bermain sangat ciamik, hingga cukup mempengaruhi pola permainan yang berujung kemenangan telak.
Sedangkan dua pemain seleksi lainnya, yaitu M Arif dari Persiba Bantul yang bermain di posisi bek, dan Saptono seorang penyerang dari Persibangga Purbalingga, dinilai bermain kurang maksimal. "Di pertandngan babak pertama skema penyerangan Persika lemah, hingga kecolongan dengan hasil 1-0," ungkap Heri kepada Radar Karawang, Minggu (1/10) kemarin.
Memasuki babak kedua, kata Heri, pola permaian dirombak total. Beberapa pemain ditarik. Hasilnya sangat progresif. Persika menguasai pertandingan. Bahkan Ade Ivan mendapatkan tiga peluang emas, meski belum mampu dikonversi menjadi gol. Serangan demi serangan, kata Heri, membuat barisan pertahanan Ciamis kedodoran. Dan akhirnya pada menit ke 85, gelandang serang Rezky Ikhwan dilanggar cukup keras hingga mengalami cedera. "Terpaksa kita bermain 10 orang, karena tidak ada pemain pengganti lagi," ujarnya.
Ia melanjutkan, empat hari menjelang babak play off di Solo, pihaknya akan melakukan perombakan pola permainan, untuk mengantisipasi kelemahan transisi penyerangan ke bertahan. "Mudah-mudahan pemain baru yang masuk tim, yaitu Khoerul dan Redi, bisa membawa angin segar dalam mengatur serangan dan pertahanan. Sedangkan Arif akan dilihat kembali saat latihan," tuturnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template