Bayi Ganteng Dibuang di Kardus - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bayi Ganteng Dibuang di Kardus

Bayi Ganteng Dibuang di Kardus

Written By ayah satria on Sabtu, 28 Oktober 2017 | 11.00.00

TELUKJAMBE TIMUR, RAKA - Diduga hasil hubungan gelap, seorang bayi laki-laki yang baru dilahirkan dibuang orang tuanya ke kolong jembatan Alun-alun, Kampung Babaton, Desa Sukaharja, Kecamatan Telukjambe Timur, Jumat (27/10) pagi.
Tangisan bayi yang berada dalam kardus itu, akhirnya mengundang perhatian masyarakat. Adalah Sarjono (60), warga Dusun Babaton yang pertama kali menemukan bayi malang tersebut. Dia mengatakan, awalnya warga mendengar suara tangisan bayi yang berasal dari bawah atau kolong jembatan Dusun Babaton, sekitar pukul 7.30 WIB. Dirinya coba menghampiri ke lokasi suara itu. Sesampainya di lokasi, ada seorang bayi laki-laki dalam keadaan hidup berada di dus dispenser, dan masih berlumuran darah sisa-sisa dari proses persalinan. "Saya langsung panggil warga lainnya. Akhirnya berkerumun lah warga lainnya. Memang Alhamdulilah bayi itu tidak dibuang ke sungai, melainkan di pinggiran Sungai Citarum, tepatnya di bawah jembatan Alun-alun, Dusun Babaton," tuturnya kepada Radar Karawang.
Setelah itu, kata Sarjono, dirinya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Telukjambe Timur. "Saya lapor ke Bhabinkamtibmas Polsek Telukjambe Timur Aiptu Dadang Kaswadi, dan diteruskan hingga ke Kapolsek Telukjambe Timur," ungkapnya.
Kapolsek Telukjambe Timur Kompol Endang Kusnandar mengatakan, saat ditemukan bayi berada dalam kardus, beralaskan kain dan tanpa busana. "Bayi sempat menangis," ujar Endang kepada Radar Karawang, Jumat (27/10) kemarin.
Ia melanjutkan, petugas Kepolisian yang datang ke lokasi kejadian langsung mengevakuasi bayi malang tersebut ke RSUD Karawang. “Pihak kepolisian terus melakukan penyelidikan tentang ibu atau orang tua bayi laki-laki tersebut,” katanya.
Seorang staf Humas dan Promkes RSUD Karawang Rika mengatakan, bayi yang ditemukan warga Babaton itu kini sedang dirawat di RSUD. "Sampai saat ini sementara kita tangani lebih lanjut, agar bayi itu dalam keadaan sehat dan mendapatkan perawatan, sambil berkoordinasi dengan pihak kepolisian," pungkasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template