Bank Bukopin Ajak Anak Menabung - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bank Bukopin Ajak Anak Menabung

Bank Bukopin Ajak Anak Menabung

Written By ayah satria on Kamis, 19 Oktober 2017 | 20.18.00

KARAWANG, RAKA - Rajin pangkal pandai, hemat pangkal kaya. Adagium yang membumi di tengah masyarakat tersebut, kenyataannya masih sulit dilakukan. Menyadari hal itu, Bank Bukopin mengedukasi pelajar untuk gemar menabung di SDN Nagasari 6 lewat tabungan Simpanan Pelajar (Simpel). 
Kegiatan ini diadakan sebagai tindak lanjut pencanangan kampanye Ayo Menabung, untuk mendorong percepatan pemenuhan layanan keuangan, serta meningkatkan literasi masyarakat terhadap industri keuangan yang masih relatif rendah. "Menabung sudah merupakan kewajiban, namun tidak mudah untuk disampaikan ke semua orang. Melalui kegiatan Bukopin Goes To School, diharapkan anak-anak pelajar khususnya di wilayah Karawang mulai gemar menabung," ujar Pemimpin Bukopin Cabang Karawang I Gusti Ayu N Rai.
Ia melanjutkan, semua siswa dari berbagai jenjang pendidikan bisa menikmati tabungan Simpel. Mulai siswa dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga SMA sederajat dengan persyaratan sangat mudah. Hanya dengan melengkapi foto copy KTP orang tua, kartu keluarga, akta kelahiran dan setoran awal tabungan Rp 5 ribu, anak–anak akan mendapatkan buku tabungan dan kartu ATM.
Sejalan dengan Bank Bukopin, Kepala SDN Nagasari 6 Hj Yeti Herawatin S.Pd mengharapkan, kehadiran Tabungan Simpel membuat siswa lebih disiplin menabung. “Disiplin dalam menabung untuk masa depan bahagia dan sejatera,” pungkasnya.
Pada kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan kerjasama antara SDN Nagasari 6 dan Bank Bukopin. "Kiranya kegiatan tersebut dapat mendukung program pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat dalam gemar menabung," tuturnya. (rls/psn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template