Anak Yatim dan Jompo Pinayungan Dapat Santunan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Anak Yatim dan Jompo Pinayungan Dapat Santunan

Anak Yatim dan Jompo Pinayungan Dapat Santunan

Written By Mang Raka on Senin, 02 Oktober 2017 | 13.30.00

TELUKJAMBE TIMUR, RAKA - Sebanyak 1000 anak yatim piatu dan ornag jompo di lingkungan Desa Pinayungan, Kecamatan Telukjambe Timur menerima santunan. Kegiatan sosial yang dilakukan itu sekaligus untuk memperingati Tahun Baru Islam 10 Muharam.

"Kegiatan sosial ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial kami terhadap masyarakat dan lingkungan Desa Pinayungan secara luas," ujar Ketua Paguyuban KUN Yusuf saputra yang juga Kades Pinayungan itu Kepada Radar Karawang Minggu (1/10).
Menurut dia, peringatan tahun baru Islam 1439 H ini merupakan sebuah bentuk kebahagiaan tersendiri yang salah satunya adalah meningkatkan hubungan silaturahim diantara sesama umat muslim dengan berbagai cara salah satu nya dengan memberi santunan kepada anak yatim dan piatu serta orang jompo juga orang tidak mampu. Pelaksanaan program keagamaan untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dan kerukunan tidak pernah padam dilakukan oleh diri beserta keluarga besarnya.
“Kegiatan seperti ini dilakukan untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT di awal tahun baru ini. Semua ini untuk mencontoh keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai tuntunan baik melalui perkataan maupun perbuatan. Keteladanan Nabi Muhammad SAW harus tercermin dari sikap dan  bertutur kata yang baik serta etika dalam pergaulan kita sehari hari,” ujar Yusuf.
Ia pun mengungkapkan pemberian santunan kepada anak yatim dan warga tidak mampu dilakukan sebagai upaya untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama yang lebih membutuhkan. Diakuinya Bahwa bulan Muharram ini adalah bulannya anak yatim, dan warga yang tidak mampu maka marilah kita berlomba-lomba meningkatkan amal ibadah dengan cara menyantuni anak yatim yang berada di sekitar lingkungan rumah kita.
Harapan dia di bulan Muharam ini dipercaya oleh umat muslim sebagai bulannya kasih Sayang. Maka tidak heran jika berbagai lapisan umat islam menyelenggarakan acara yang bertema kasih sayang, terutama kasih sayang terhadap anak yatim dan warga tidak mampu. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template