Anak SMPN 5 Karbar, Hujan Tetap Latihan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Anak SMPN 5 Karbar, Hujan Tetap Latihan

Anak SMPN 5 Karbar, Hujan Tetap Latihan

Written By ayah satria on Jumat, 27 Oktober 2017 | 11.15.00

KARAWANG, RAKA - Pengurus eks
tra kurikuler (Ekskul) pramuka Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5 Karawang, akan mengadakan Lomba Baris Berbaris-Baris Tingkat (LBBT), 4 November 2017, dilingkungan sekolah. Kegiatan ini untuk meningkatkan kedisiplinan dan menjalin kebersamaan antar kelas, serta memotivasi untuk tertarik dengan ekskul pramuka, sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda.
Ketua pratama putra pramuka SMPN 5 Karawang, Fadli Fiqih Mustabih mengatakan, peserta yang mengikuti kegiatan tersebut adalah pelajar dari kelas VII dan Kelas VIII yang ada di sekolahnya. "Pesertanya khusus pelajar sini, yang mengikutinya ada 24 kelas, dari kelas tujuh sama kelas delapan," ujarnya, kepada Radar Karawang, Kamis (26/10) kemarin.
Ia menambahkan, dengan adanya kegiatan itu, mau tidak mau setiap pelajar harus melatih otaknya untuk berpikir, agar bisa menampilkan penampilan yang bagus pada saat pelaksanaan perlombaan, sehingga  tingkat kedisiplin dan kekompakan akan terbangun. Karena, perlombaan tersebut dibuat tim per kelas, dalam satu timnya sebanyak 19 orang. "Dengan kerja sama tim, maka kedisiplinan dan kekompakan akan terjalin dengan baik," katanya.
Menurutnya, perlombaan LKBB merupkan kegiatan yang sangat positif, untuk mengubah sikap menjadi lebih baik, karena ilmu yang didapatkan dari itu tentang kedisiplanan dan kerjasama, sehingga kekompakan antar pelajar akan terjalin dengan baik rasa tanggunggungjawabpun akan melekat kepadanya. "banyak banget deh, manfaat yang didapatkan dalam kegitan ini," katanya.
Fadli berharap, kegiatan itu bisa berjalan dengan baik, agar para pelajar bisa mendapatkan maksud dan tujuan dalam kegiatan tersebut, sehingga efek manfaat akan dirasakan oleh semua pelajar. "Semoga aja kegiatan ini, bisa sesuai dengan apa yang rencanakan," tuturnya.
Pembina ekskul pramuka SMPN 5 Karawang, Nanang Pramudiyana menginkan, dengan adanya perlombaan LKBB antar kelas, bisa membawa nama baik lembaga, dan meningkatkan kedisplinan siswa dan kekompakan antar pelajar, serta mengetahui tentang Hari Sumpah Pemuda. "Semoga aja efek manfaatnya bisa rasakan oleh anak didik saya dalam kegiatan perlombaan ini," pungkasnya.(cr1)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template