Anak SDN Ciwangi Belajar Mengelelola Keuangan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Anak SDN Ciwangi Belajar Mengelelola Keuangan

Anak SDN Ciwangi Belajar Mengelelola Keuangan

Written By Mang Raka on Selasa, 24 Oktober 2017 | 13.30.00

PURWAKARTA,RAKA - Bertajuk Kemenkeu Mengajar, Kementerian Keuangan Republik Indonesia menggelar kegiatan sehari mengajar yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia, Senin (23/10). Kegiatan tersebut, bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada anak usia dini sekaligus menyambut peringatan Hari Keuangan ke 71 yang akan jatuh pada 30 Oktober mendatang.
Dalam prakteknya, Kabupaten Purwakarta merupakan satu dari tiga wilayah di Jawa Barat setelah Bogor dan Bandung yang menjadi tempat edukasi pengetahuan seputar pengelolaan keuangan. Seperti yang digelar di SD Negeri Ciwangi Kecamatan Bungursari, Purwakarta. Keceriaan ratusan siswa SDN Ciwangi kian melengkapi sukses terlaksananya kegiatan Kemenkeu Mengajar ini. "Kemenkeu mengajar ini merupakan salah satu kegiatan sangat bermanfaat Untuk pengenalan pengelolaan uang, serta menambah wawasan tentang keuangan,'' kata Tatang Maulana, Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Purwakarta.
Kegiatan yang dilaksanakan sejak pukul 06.00 hingga jam 12.00 berlangsung lancar dan penuh keceriaan anak-anak. Tak hanya KPKNL, dalam kegiatan sosial itu turut melibatkan perwakilan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Direktorat Jenderal Perbendaharaaan (DJPb) serta Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC). "Semoga kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut, agar dapat menginspirasi siswa memiliki cita-cita bergabung dalam Kementerian Keuangan dalam pembangunan bangsa Indonesia,'' harapnya.
Sementara di tempat yang sama Kepala SD Ciwangi Herlina S.Pd, menyambut baik adanya kegiatan Kemenkeu Mengajar tersebut. Dirinya berharap, kegiatan ini dapat bermanfaat dan memberi pencerahan serta ilmu tidak hanya bagi siswa tetapi para pengajar di sekolah yang berjumlah 751 siswa itu. "Suatu kehormatan bagi saya bisa terlaksana kegiatan Kemenkeu Mengajar, karena sekolah kami merupakan sekolah rujukan kegiatan ini," ujarnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template