Aktifis HMI 'Sisir' Calon Bupati - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Aktifis HMI 'Sisir' Calon Bupati

Aktifis HMI 'Sisir' Calon Bupati

Written By Mang Raka on Selasa, 24 Oktober 2017 | 10.30.00

PURWAKARTA, RAKA - Roadshow Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Purwakarta menjelang pemilihan bupati terus berlanjut. Diskusi gagasan terakhir, mereka menemui salah satu tokoh yang digadang-gadang akan maju dalam pemilihan bupati 2018 mendatang, Endang Koswara.
Ketua Umum HMI Cabang Purwakarta Habibi Samsul Bahri mengatakan, pertemuan tersebut membahas tentang kualitas individu, khususnya gagasan pembanguna Purwakarta dan pengganti Bupati Purwakarta tahun 2018 mendatang. "Kita membahas soal Purwakarta akan dibangun kembali dengan konsep budaya atau tidaknya, juga tentang konsep ekonomi, dan bonus demografi terkait strategi apa yang akan dilakukan oleh pak Endang Koswara untuk membangun Purwakarta kedepan," jelas Habibi.
Habibi juga menyampaikan, bahwa pertemuan tersebut adalah pertemuan lanjutan setelah berdiskusi juga dengan Rustandi beberapa bulan lalu. "Dasarnya diskusi ini dilanjutkan, karena tak mau ada klaim sepihak bahwa HMI telah mendukung salah satu tokoh yang digaungkan akan maju di Pilkada Purwakarta," tuturnya.
Habibi juga menyampaikan, akan berkomunikasi dengan tokoh masyarakat lain, khususnya yang akan maju di pemilihan bupati dan wakil bupati. "Sudah berkomunikasi dengan beberapa calon, dan nantinya kalau ada yang sesuai dengan harapan dan tujuan HMI, kita akan berusaha berkomunikasi dengan partai politik supaya mendukung tokoh masyarakat yang mempunyai kapabilitas tersebut," paparnya.
Di satu sisi Endang Koswara mengatakan, terkait diskusi gagasan tentang kebudayaan akan melanjutkan gagasan kebudayaan yang didenungkan oleh Bupati Dedi Mulyadi. "Akan melanjutkan dan mengakomodir keinginan masyarakat, supaya tidak ada gap dan gesekan dikalangan masyarakat," katanya.
Ditanya soal masalah ekonomi, Endang akan memadukan segala unsur kebudayaan dengan konsep ekonomi, sehingga punya identitas ekonomi untuk Purwakarta. "Jadi nantinya Purwkarta harus punya identitas ekonomi budaya yang berasal dari perpaduan budaya yang ada saat ini dengan budaya luar yang bersifat baik, sehingga menghasilkan perpaduan dan ciri khas baru untuk Purwakarta kedepannya," ujarnya.
Lebih jauh Endang menjelaskan, dalam permasalah tenaga kerja juga harus menjadi fokus penyelesaian untuk kesejahteraan masyarakat. "Untuk persoalan tenaga kerja barangkali harus ada kajian yang menyeluruh, supaya penangannya tepat sasaran dan efektif khususnya angkatan kerja yang belum terserap," pungkasnya.(cr2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template