Akhirnya, Persika Bertahan di Liga 2 - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Akhirnya, Persika Bertahan di Liga 2

Akhirnya, Persika Bertahan di Liga 2

Written By ayah satria on Rabu, 18 Oktober 2017 | 11.45.00

KARAWANG, RAKA - Teka teki apakah Persika Karawang masih bertahan di Liga 2 akhirnya terjawab. Tim kesayangan warga Karawang yang sudah berjibaku dalam 17 laga dipastikan bertahan di kasta kedua Liga Indonesia, setelah menjadi runner up terbaik babak playoff. Mengantongi 6 poin dari dua kali menang dan satu kali kalah.
Meski raihan poin tim asuhan Suimin Diharja itu sama dengan Perserang Serang maupun PSGC yang berada di Grup G, namun Persika lebih unggul dalam selisih gol. Tujuh kali mencetak gol, dan empat kemasukan. Sedangkan Perserang hanya mencetak tiga gol, tiga kali kemasukan. "Alhamdulillah Persika bertahan di Liga 2," ungkap Asisten Pelatih Persika Hery Prasetyo kepada Radar Karawang, Selasa (17/10) kemarin.
Hery mengatakan, pertandingan musim kali ini cukup berat. Apalagi pada babak playoff menghadapi tiga tim yang cukup kuat, sangat menguras tenaga dan pikiran. "Para pemain sudah menuntaskan tugasnya dengan baik selama babak playoff," tuturnya.
Manajer Persika Karawang Rahmat Gunadi mengatakan, menghadapi tiga tim dalam babak playoff memperebutkan tiket bertahan di Liga 2, menuai kesuksesan. "Pemain tadi pagi disambut oleh para suporter di mess. Kita bertahan di Liga 2," tuturnya.
Disinggung mengenai bonus para pemain yang sudah berjuang keras agar Persika tetap bertahan di Liga 2, Gunadi menjawab singkat. "Rahasia," ujarnya.
Berdasarkan catatan Radar Karawang selama musim ini, Persika Karawang kerap tampil trengginas. Serangan cepat dari sisi kiri dan kanan, selalu menyulitkan barisan pertahanan lawan. Namun, bukan berarti Laskar Jawara tanpa kelemahan. Agus Supriyanto Cs kerap kedodoran ketika tim lawan melakukan serangan balik. Hal itupun diakui oleh Suimin Diharja. Menurutnya selama pertandingan di Liga 2, transisi pemain dari menyerang kembali bertahan menjadi persoalan yang harus dibenahi. "Kita selalu kedodoran saat serangan balik. Ini menjadi perhatian," tuturnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template