Akhir Oktober RKPDes Harus Selesai - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Akhir Oktober RKPDes Harus Selesai

Akhir Oktober RKPDes Harus Selesai

Written By ayah satria on Sabtu, 21 Oktober 2017 | 12.30.00

RAWAMERTA, RAKA- Agar penyusunan RKPDes bisa selesai tepat waktu, Camat Rawamerta Dindin Rachmadhy, mengintruksikan kepada dua sekretaris desa (Sekdes) yang telah ikut serta dalam melakukan bimtek untuk menjadi tutor bimtek mandiri dan mengajarkan desa lain yang belum menyelesaikan administrasinya. Sedangkan tenggang waktu yang diberikan adalah sampai akhir bulan Oktober, dan akan dievaluasi oleh kecamatan di awal November.
Sekdes Pasirkaliki, Muslihat Hidayat meminta agar pihak kecamatan bisa memfasilitasi bimtek mandiri ke tiap-tiap desa agar berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang diintruksikan DPMD. "Kita bisa melakukan bimtek mandiri, tapi kami minta difasilitasi oleh kecamatan," katanya, saat di gelar sosialisasi penyusunan APBDes tahun 2018 di aula Kecamatan Rawamerta.
Sedangkan menurut Camat Rawamerta, siskeudes baru 2 Minggu kemarin di tingkat kabupaten baru dilaksanakan kembali, sebalumnya pihaknya menerima laporan dari kasi PMD agar dilakukan bimtek mandiri ke tiap-tiap desa. "Kita sudah intruksikan kepada dua desa yang ikut bimtek di Lembang Bandung, agar menjadi tutor bagi desa lain, karena kemarin kami baru dua desa yang ikut bimtek, yaitu Desa Pasirkaliki dan Desa Cibadak, nanti itu kita tularkan ke desa lain," ujarnya.
Untuk menghindari kendala yang terjadi di lapangan, seperti yang oernah terjadi di bendahara desa, pihaknya akan meninjau langsung apa sih yang menjadi kendala dari Kecamatan lain dan bagaimana cara penyelasainanya untuk diterapkan di Kecamatan Rawamerta, mumpung masih ada waktu sekitar setengah bulanan lagi, karena APBDes oaling lambat 31 Oktober harus diselesaikan. "Dari kecamatam kita fasilitasi untuk bimtek lagi, terutama untuk desa yang belum. Karena sebelummya baru 2 yang baru di bimtek, yang 2 ini menjadi tutor bagi rekan desanya yang gak ikut. Sedangkan untuk yang belum selesai dan menjadi kendala kita pecahkan, kalau tidak ada, kita minta pertimbangam dari DPMD," pungkasnya. (rok)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template