644 Siswa SD Tirtamulya Dapat KIP - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 644 Siswa SD Tirtamulya Dapat KIP

644 Siswa SD Tirtamulya Dapat KIP

Written By Mang Raka on Rabu, 04 Oktober 2017 | 16.00.00

TIRTAMULYA, RAKA - Sebanyak 644 pelajar di dua PKBM Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dan 24 Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kecamatan Tirtamulya mendapatkan Kartu Indonesia Pintar (KIP). Dalam rapat minggon Kecamatan Tirtamya Kepala  Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Tirtamulya Yahya Hambali mengatakan, pemegang KIP dalam waktu dekat akan mendapatkan bantuan langsung tunai dari pemerintah pusat.
Yahya menyampaikan, KIP merupakan program nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) dan Kementerian Agama (Kemenag). Pada minggu pertama bulan oktober sekarang sedang melakukan pemberkasan dari pihak sekolah, nantinya akan diberikan ke UPTD pendidikan untuk didaftarakan datanya ke Bank BRI, agar segera mendapatkan bantuan tunai, sehingga bisa membantu kebutahan anak-anak yang termasuk kategori kurang mampu itu. "Pada minggu keduanya, akan mendapatkan bantuan tunai dari Bank BRI, karena sudah melakukan kerja sama," ujar Yahya  kepada Radar Karawang, Selasa (3/10) kemarin.
Ia menambahkan, untuk mendapatkan dana tunai langsung itu, harus mengisi persyaratan terlebih dahulu, dengan mengisi formulir dari BRI, foto copy KTP, foto copy rapot, dan keterangan sekolah yang ditanda tangani kepala sekolah. "Harus mengisi persyaratan terlebih dahulu," katanya
Yayah melanjutkan, dengan mengisi persyratan yang telah ditentukan, nantinya akan mendapatkan buku tabungan BRI. berdasarkan informasi, tambah Yahya, nominal yang didapatakan untuk KIP, dalam satu bulannya sekitar Rp450 ribu atau Rp.250 ribu perorang. "Tapi saya belum tau pasti, berapa nominal perbulannya," katanya.
Menurutnya, dengan adanya KIP, bisa membantu meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia, karena warga yang tidak mampu bisa menyekolahkan anaknya kejenjang yang lebih tinggi, saat ini pemerintah semakin fokus memberikan bantuan untuk pendidian di indonesia. "Dengan adanya KIP, tingkat pendidikan akan meningkat," pungkasnya.(cr1)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template