48 Sekolah Ikuti Kemah Arfah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 48 Sekolah Ikuti Kemah Arfah

48 Sekolah Ikuti Kemah Arfah

Written By ayah satria on Sabtu, 28 Oktober 2017 | 13.30.00

PLERED,RAKA - Sebanyak 48 sekolah se- Kecamatan Plered, mengikuti kemah Arfah 2017 di Desa Palinggihan, Kecamatan Plered. Kegiatan yang digelar oleh pramuka Kwartir Ranting (Kwaran) Plered ini, secara resmi dibuka oleh ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Purwakarta Anne Ratna Mustika, Jumat (27/10).
"Kemah Arfah ini merupakan kegiatan rutin dua tahunan, untuk tahun ini akan dilaksanakan selama tiga hari yaitu pada 27-29 Oktober 2017," ujar ketua Pramuka Kwartir Ranting Plered, Hedi Hidayat.
Ia menjelaskan, kemah tahun ini akan diselenggarakan dengan nuansa religius. Tujuannya, selain lebih mendekatkan para pelajar kepada agama, juga mendorong tumbuhnya jiwa pancasila dan pribadi yang berakhlak mulia. "Dalam kegiatan kemah ini akan diisi dengan kalifgrafi, tahfidz, busana muslim, marawis, kuliner islami, seni Islam dan lainnya," kata pria yang juga tenaga pendidik di MTs Negeri 2 Purwakarta itu.
Lebih jauh Hedi mengatakan, melalui kegiatan berkemah, selain menambah pengetahuan dan wawasan tentang pramuka, juga para siswa belajar mandiri dalam kondisi apapun. "Musim hujan bukan halangan untuk mengurungkan niat kita berkemah, dan saya berharap kegiatan ini berjalan lancar," ujarnya.
Sementara dalam sambutanya, ketua Kwarcab Kabupaten Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, kemah di tahun ini Kwaran Plered ambil tema yang berbeda dengan ranting lainnya. Bahkan dari 17 kecamatan yang ada di Purwakarta baru Kwaran Plered mengambil tema religius. "Di Purwakarta baru ada kemah Jambore Arfah dan itu merupakan inovasi baik yang digagas oleh mereka," ujar dia.
Direncanakan, tema Jambore Arfah ini, pihaknya berencana akan mengimplementasikan disetiap kwaran di Purwakarta. "Kalau ranting lain memiliki visi dan misi, tentu dapat diterapkan yang penting niatnya baik," ujarnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template