3 Km Lagi Jalan Rusak Belum Diperbaiki - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 3 Km Lagi Jalan Rusak Belum Diperbaiki

3 Km Lagi Jalan Rusak Belum Diperbaiki

Written By ayah satria on Senin, 23 Oktober 2017 | 14.14.00

KUTAWALUYA, RAKA- Puluhan tahun jalan poros Desa Sukaraja, Kecamatan Kutawaluya yang merupakan jalan penghubung antar Kecamatam Kutawaluya dan Kecamatan Cilebar yang rusak parah akhirnya mulai di perbaiki. Perbaikan jalan tersebut disambut antusias warga Desa Kutaraja yang merasa senang jalannya telah di perbaiki. Namun, saat ini ada sekitar 3000 meter lagi jalan yang perlu diperbaiki.
Sebelumnya pembangunan jalan tersebut dilakukan sepanjang satu kilometer, dan saat ini pembangunanya di lanjutkan kurang lebih 500 meter. Diketahui jalan tersebut merupakan akses satu-satunya bagi warga Desa Kutaraja dalam menjalankan aktivitas. Dengan adanya pembangunan jalan, masyarakat menyambutnya dengan antusias.
Kepala Desa Kutaraja, Ombi Nestim saat meninjau lokasi pembangunan, pekerjaan pembangunan jalan poros desa dan jalan pemghubunh antat kecamatan tersebut merupakan lanjutan dari pembangunan jalan sebelumnya. Jalan tersebut merupakan akses satu-satunya bagi masyarakat dan sangat berpengaruh bagi psrtanian. "Ini kan jalan penghubung antar kecamatan yang menjadi akses warga, khususnya pertanian, jadi kalau gak segera diperbaiki pastinya akan berpengaruh kepada pertanian," katanya, kepada Radar Karawang.
Dikatakan Ombi, dirinya berharap kedepannya pihak terkait dapat menuntaskan pembangunan jalan poros antar kecamatan tersebut. Diketahui jalan poros desa penghubung antar kecamatan tersebut mempunyai panjang kurang lebih 4500 meter, dan saat ini yang sudah di perbaiki kurang lebih 1500 meter. "Jadi kami masih punya pekerjaan rumah sekitar 3000 meteran lagi, mudah-mudahan segera direalisasikan kembali," harapnya.
Sedangkan menurut Nacep (44), petani Kutaraja, jalan penghubung antar Kecamatan Kutawaluya dengan Kecamatan Cilebar ini merupakan akses jalan pertanian warga. Jika tidak buru-buru diselesaikan, pengaruhnya kepada harga jual padi petani. Maka dari itu, dirinya sangat mengharapkan jalan tersebut segera dituntaskan hingga selesai. "Terima kasih kepada pemerintah yang telah menambah akses jalan kami, sehingga menjadi bagus, namun ada sekitar 3000 meter lagi yang belum terselesaikan. Kami mohon lah segera di tuntaskan," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template