28 Orang Ikut Masa Ta'aruf Pemuda Persis - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 28 Orang Ikut Masa Ta'aruf Pemuda Persis

28 Orang Ikut Masa Ta'aruf Pemuda Persis

Written By ayah satria on Sabtu, 28 Oktober 2017 | 14.30.00

PURWAKARTA, RAKA - Pimpinan Cabang Pemuda Persatuan Islam (Persis) Purwakarta, mengadakan pelatihan untuk anggota baru di aula meeting room Madrasah Aliyah Al Manar. Pelatihan tersebut bernama masa ta'aruf (Ma'ruf) Pemuda Persis.
Ketua pelaksana Ma'ruf, Iqbal mengatakan, acara Ma'ruf merupakan ajang perkenalan keorganisasian Pemuda Persis untuk anggota baru. "Ma'ruf merupakan ruang perkenalan bagi anggota baru untuk bisa mengenali ruang gerak Pemuda Persis, baik secara internal maupun eksternal," ungkap Iqbal, kepada Radar Karawang, Jum'at (27/10).
Iqbal juga menyebutkan, bahwa acara Ma'ruf tersebut digelar selama 2 hari dimulai Kamis (26/10) kemarin dan ditutup Jum'at (27/10) sore. "Acaranya berlangsung dua hari, dengan jumlah peserta 28 orang terhitung dari pendelegasian dua pimpinan cabang yaitu cabang Purwakarta dan Wanayasa," tuturnya.
Dia juga menyebutkan, Ma'ruf Pemuda Persis merupakan agenda tahunan bidang kaderisasi. "Di dalam Ma'ruf tersebut ada pemberian wawasan tentang kejam'iyahan, keorganisasian, manajemen dan kepemimpinan, makna syahadatain, pergerakan Pemuda Persis untuk Purwakarta kedepan dan lainnya," jelasnya.
Lebih lanjut Iqbal mengatakan, tujuan acara tersebut meregenerasi kader-kader, khususnya di Jam'iyah Persatuan Islam dan meneguhkan kembali agenda Pemuda Persis Purwakarta yang sempat terhambat. "Harapannya bisa menumbuhkan sikap aktif kepada pemuda lain dalam persoalan keumatan, dan juga tak membiarkan kejumudan yang terjadi baik di internal organsisasi ataupun di lingkungan sekitar," paparnya.
Hal senada dengan Iqbal, Ketua Umum Pimpinan Cabang Pemuda Persis Purwakarta, Mochamad Aripin mengatakan, Ma'ruf harus menjadi pembaharuan nilai, sehingga menjadi penggerak organisasi dan jam'iyah. "Harus selalu ada pembaharuan, karena begitulah Persis lahir, dengan semangat Islam modern yang digagas A.Hasan dan yang lainnya harus bisa diaplikasikan nilai tersebut untuk hari ini, supaya Islam menjadi garda terdepan dalam menyuguhkan solusi di tengah problematika keumatan hari ini," pungkasnya.(cr2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template