23 Kali Ajukan Perbaikan tak Pernah Direalisasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 23 Kali Ajukan Perbaikan tak Pernah Direalisasi

23 Kali Ajukan Perbaikan tak Pernah Direalisasi

Written By ayah satria on Senin, 23 Oktober 2017 | 14.10.00

KUTAWALUYA, RAKA- Pembangunan infrastruktur jalan poros antar desa dan kecamatan di Kabupaten Karawang belum merata. Terbukti dengan banyaknya keluhan dari masyarakat yang menuntut pembangunan jalan poros desa, terutama di daerah pelosok. Seperti yang di keluhkan pemerintah desa dan masyarakat Desa Mulyajaya, Kecamatan Kutawaluya, yang mengeluhkan jalan poros desanya rusak parah. Dampaknya kepada aktivitas masyarakat menjadi terhambat.
Terlihat jalan poros desa tersebut layaknya kubangan kerbau, yang memaksa pengguna jalan harus merelakan motor atau mobilnya terendam air. Saking paranhnya, tak ada pilihan lain untuk pengendara memilih jalan yang bagus untuk dilewati. Diperparah dengan infrastruktur jalan yang telah dibangun juga mengalamai kerusakan. Padahal, pengajuan demi pengajuan sudah sering kali dilontarkan oleh pihak pemerintah desa, namun hingga saat ini belum ada realisasi.
Kepala Desa Mulyajaya Endang, menuturkan, terdapat 200 meter jalan poros desa yang belum tersentuh bantuan pembangunan dari pemerintah kabupaten. "Sampai saat ini jalan poros Desa Mulyajaya belum pernah tersentuh perbaikan apapun dari pemerintah, ya hasilnya seperti ini, jalan rusak parah," katanya, kepada Radar Karawang.
Di perparah dengan rusaknya 2 kilometer jalan yang baru diperbaiki 4 tahun silam, sepanjang jalan tersebut dinilai sudah tidak layak dipergunakan oleh pengendara, karena sangat berpotensi kecelakaan. Dirinya mengakui jika pemgajuan sudah sering kali diajukan. Terhitung sebanyak 23 pengajuan yang sudah dilayangkan kepada pihak terkait sejak bulan Januari. Namun hingga saat ini belum satu oun yang direalisasikan. "Hampir bosen saya ngajuin surat untuk pembenahan jalan, namun terus kita lakukan sekaligus membuktikan keseriusan kita kepada pemerintah dalam mengauomi masyarakat," ujarnya.
Dikatakan Endang, saat ini dirinya beserta masyarakat mengancam akan melakukan unjuk rasa kepada dinas terkait untuk meminta penjelasan kapan akan direalisasikan pembangunan jalan poros desa tersebut. Karena jalan tersebut merupakan satu-satunya yang bisa di pergunakan oleh masyarakat Deaa Mulyajaya untuk menjalankan aktivitas. "Pokoknya kalau tahun ini gak di perbaiki juga, kita akan kerahkan massa untuk minta penjelasan," tegasnya.
Sedangkan menurut Ahmad (35), warga Mulyajaya, dirinya menggunakan jalan tersebut setiap hari untuk belanja ke pasar. Ia mengaku terpaksa melintasi jalan berair tersebut karena tidak ada lagi jalan untuk dilewati. "Saya kan kalau ngider bagian lewat jalan sini, jadi kalau jalan lain harus muter jauh lagi," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template