17 Toko di Pasar Dengklok Hangus Terbakar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » 17 Toko di Pasar Dengklok Hangus Terbakar

17 Toko di Pasar Dengklok Hangus Terbakar

Written By Mang Raka on Senin, 02 Oktober 2017 | 13.00.00

REGASDENGKLOK, RAKA - Minggu (1/10) sekitar pukul 03.30 WIB, suasana di Pasar Rengasdengklok tidak seperti biasanya. Para pedagang berhamburan menyelamatkan diri, karena beberapa toko dalam los pasar yang berada di Desa Rengasdengklok Selatan, itu diamuk si jago merah.
Kebakaran yang menghanguskan kurang lebih 17 toko di dalam los Pasar Rengasdengklok tersebut, tidak menelan korban jiwa. Namun kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah.
Leni (34) saksi mata sekaligus salah seorang pedagang sembako yang menjadi korban keganasan si jago merah mengatakan, percikan api berasal dari kabel listrik yang berada di dekat meteran listrik toko yang bersebelahan dengan toko miliknya. "Sekitar jam setengah empat, saya melihat sendiri toko dalam keadaan terbakar. Namun saya hanya bisa terdiam karena kobaran api terlihat sangat besar," katanya kepada Radar Karawang, Minggu (1/10) kemarin.
Akibat kebakaran tersebut, dia mengaku harus menanggung kerugian hingga Rp 200 juta lebih. Mengingat dua toko dan satu gudang miliknya tidak ada yang bisa diselamatkan. Belum lagi jika barang dagangan miliknya merupakan barang belanjaan yang baru dikirim hari sebelumnya. "Baru juga saya beresin keramik buat lantai, otomatis barang yang baru belanja kemarin saya masukan semua. Dan semua barang dagangan saya tidak ada yang tersisa, habis semua terbakar," ujarnya lagi. Atas kejadian yang menimpanya, dia berharap agar Pemerintah Kabupaten Karawang bisa memberikannya dana asuransi.
Di tempat yang sama, Wati (32) saksi lainnya menuturkan, dia melihat dengan jelas besarnya kobaran api yang melahap toko-toko di dalam Pasar Rengasdengklok. Namun, dia mengaku tidak sanggup melihat lebih lama karena takut amukan api membahayakan dirinya. "Saya melihat langsung kesini, tapi gak lama karena takut. Kalau diperkirakan kira-kira jam 03.30 kejadiannya," akunya.
Namun beberapa warga pasar menyayangkan terlambatnya pemadam kebakaran yang berada di Rengasdengklok. Pasalnya, meski jarak antara Pasar Rengasdengklok dan pos pemadam kebakaran di Rengasdengklok terbilang dekat, namun tidak bisa diperbantukan untuk memadamkan api di pasar. Sehingga ada sebagian kaca pos pemadam yang pecah akibat luapan amosi masyarakat yang merasa kecewa akibat kejadian tersebut. (rok)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template