1600 Guru Honorer Miskin - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 1600 Guru Honorer Miskin

1600 Guru Honorer Miskin

Written By Mang Raka on Selasa, 03 Oktober 2017 | 13.00.00

Berstatus honorer dengan gaji alakadarnya, ternyata tidak membuat para guru berhenti mengajar. Mereka bersemangat mencerdaskan anak bangsa, meski terkadang harus menahan rasa lapar saat menjalankan kegiatan belajar mengajar.
Keberadaan guru honorer miskin di Kabupaten Karawang, juga diakui oleh Ketua PGRI Karawang Nandang Mulyana. Menurutnya, dari 20 ribu guru, ada 1600 guru honorer kategori dua (k2) yang masih miskin. "Di Karawang anggaran untuk para guru honorer Rp 42 miliar. Sebab, dari 20 ribu guru, ada 1600 ribu honorer K2 yang harus disejahterakan," ungkapnya. 
Selain itu, sebut Nandang, persoalan ketercukupan jumlah guru di Karawang ini juga penting. Sebab jumlah idealnya sudah tidak wajar. Karena Karawang kekurangan 3500 guru. Apalagi di tahun ini dan 2018 mendatang, jumlah guru yang pensiun mencapai 1300 orang. "Tapi sampai sekarang belum juga ada pengangkatan. Ketercukupan ini wajib terealisasi di tahun 2018," katanya.
Terakhir, sebut Nandang, guru-guru di Karawang harus dipastikan terlindungi, apalagi dari jeratan kasus hukum hanya karena persoalan mendidik anak-anak yang dititipkan orangtua/wali murid. "Guru harus dilindungi, gak boleh disentuh hukum hanya karena persoalan kecil," pungkasnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template