13 Bangunan Dibongkar, Jalan Badami-Loji Dilebarkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 13 Bangunan Dibongkar, Jalan Badami-Loji Dilebarkan

13 Bangunan Dibongkar, Jalan Badami-Loji Dilebarkan

Written By ayah satria on Sabtu, 28 Oktober 2017 | 11.30.00

KARAWANG, RAKA - Sebanyak 13 bangunan liar (bangli) di sepanjang 200 meter tanah pengairan di Jalan Badami Loji dibongkar paksa petugas gabungan. Selama ini bagian jalan itu dimanfaatkan warga untuk berjualan sebelum ditertibkan karena akan dipergunakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk kebutuhan pelebaran jalan.
Berdasarkan data lapangan, Jumat (27/10) proses penertiban tersebut dilakukan dengan mengerahkan kendaraan berat beko untuk mempercepat proses kerja. Sementara personel yang diterjunkan selain Satpol PP juga TNI/Polri juga Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), PLN serta Dinas kesehatan (Dinkes). Penertiban dimulai sejak pukul 08.00 WIB dan berlangsung tanpa perlawanan.
Belasan warga pemilik bangunan liar hanya pasrah menyaksikan bangunannya dibongkar alat berat beko. Namun sebagian berusaha menyelamatkan material yang masih dipergunakan. "Bangunan ditertibkan karena akan ada pelebaran jalan yang akan dilakukan PUPR," ujar Kepala Bidang Trantibum Satuan Polisi Pamongpraja Kabupaten Karawang Basuki Rachmat.
Ditanya kapan lahan yang dibebaskan akan dipergunakan, Basuki hanya mengatakan, material yang digunakan untuk proyek pelebaran rencananya hari ini turun. Makanya, lahan yang dibutuhkan mesti dipersiapkan terlebih dahulu, sehingga pada saat materal datang tinggal menurunkannya saja. "Rencana besok (hari ini) material datang," ucap Basuki singkat.
Proyek pelebaran jalan yang akan dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, diharapkan bisa berjalan sesuai rencana dimana saat ini akan dilakukan secara bertahap. Kedepannya, terang Basuki akan ada pelebaran jalan kembali untuk itu pihaknya siap untuk melakukan penertiban. "Mudah-mudahan sampai pelaksanaan proyek nanti aman-aman," ucapnya.
Dijelaskan Basuki, saat ini penertiban memang baru dilakukan terhadap sepanjang 200 meter di ruas Jalan Badami Loji berikut bangunan-bangunan liar yang berdiri disepanjang jalan tersebut. Rencananya penertiban akan bertambah panjangnya hingga lebih 200 meter. "Sementara 200 meter yang ditertibkan tetapi bertahap. untuk selanjutnya kita nunggu arahan lagi jika butuh bantuan kita lagi kita tertibkan lagi bangunan yang berada di atas tanah pengairan. Rencana penertiban lainnya belum ada, karena bertahap. sekarang 200 meter kedepan jika ada lagi kita bantu," tandasnya. (apk)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template